Thursday, April 19, 2018

Siap Geber 4 Jurus Sehat dan Tetap Fit di Kantor Ini?


Selama ini kita berpikir kantor jadi sumber kepenatan. Udara pancaroba, panas terik yang nggak sehat jadi pengaruhi tubuh. Sehat dan tetap fit di kantor? 

Well, tak bisa dipungkiri, jam kantor pada umumnya menghabiskan hampir sepertiga waktu (bahkan lebih) dari satu hari kehidupan seseorang.
Tapi bukan gentleman jika kita tak bisa siasati waktu untuk jaga tubuh tetap fit di kantor. 
caranya?

#1   Jalan kaki


Jalan kaki 10 menit sebanyak tiga kali setiap harinya cukup untuk menggantikan olahraga secara teratur. Berjalan juga sangat baik bagi jantung, paru-paru dan otot diafragma. Usahakan berjalan kaki sedikit lebih cepat untuk menghasilkan keringat, penanda terbakarnya kalori pada tubuh. Coba pakai tangga darurat untuk mencapai tiga atau empat lantai pertama, lalu lanjutkan dengan lift.

#2   Olahraga kecil

Selain bikin otot-otot tubuh terasa kaku, terlalu banyak duduk juga bisa picu obesitas. So, let’s make a move! Lakukan peregangan (stretching) ringan secara teratur, setidaknya satu jam sekali. Cara lainnya ialah berdiri dan berjalan kecil di sekitar ruangan sembari menyapa rekan kerja kita.

Ini membakar kalori, mengobati rasa pegal-pegal di badan serta melancarkan peredaran darah. Selain itu, olahraga sederhana ini bisa membantu melepas hormon relaks dan bahagia!



#3   Manfaatkan jam istirahat

Sesibuk apapun, luangkan waktu sejenak agar otak beristirahat santai. Jangan paksa diri untuk selesaikan pekerjaan melebihi kapasitas tubuh. Manfaatkan jam istirahat untuk keluar makan di tempat makan yang sedikit jauh dari kantor agar bisa jalan kaki dan hirup udara segar. 

#4   Berpikir strategis

Ini yang tak boleh ketinggalan. Bikin prioritas! Ya, dahulukan pekerjaan dengan tingkat kesulitan tinggi. Ini penting sebab daya tahan tubuh dan konsentrasi untuk fokus pada pekerjaan bisa dipastikan menurun di sore hari.

Jangan lupa, asupan nutrisi juga harus tepat dan perbanyak minum air putih. Itu demi menjaga tubuh tetap fit di kantor walaupun berjam-jam lamanya.


Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment