Tuesday, August 07, 2018

Seperti Apa Fakta IGTV, Inovasi dari Intagram yang Kini Digandrungi Banyak Orang?


GTV, yang merupakan salah satu inovasi dari intagram berupa aplikasi yang memudahkan pengguna menonton video lewat smartphone kini sedang digandrungi banyak orang. Seperti apa ya faktanya?

Hidup kurang lengkap rasanya kalau belum posting di social media. Setidaknya fenomena inilah yang memang sedang digandrungi banyak orang. Tidak terkecuali bagi pengguna aplikasi intagram.

Aplikasi social media berbagi foto dan video ini semakin banyak digunakan oleh kebanyakan orang. Terlebih saat ini perusahaan yang dipimpin Kevin Systrom ini semakin melebarkan sayap mereka dengan terus melakukan berbagai inovasi.

Salah satu inovasi yang dilakukan intagram adalah dengan mengeluarkan aplikasi IGTV. Sebuah aplikasi yang digunakan untuk memudahkan pengguna untuk menemukan dan menonton video lewat smartphone.  Berikut beberapa fakta mengenai aplikasi IGTV yang perlu diketahui sebelum menggunakannya.

1. Mengusung Interface Open and Play

Pihak intagram ingin memanjakan penggunanya agar semakin mudah untuk menggunakan IGTV dengan tampilan tatap muka yang lebih sederhana dan dapat langsung dinikmati. Mengusung interface open and play, pengguna IGTV dapat langsung menyetel video ketika mereka membuka aplikasi. IGTV memiliki tampilan yang memang menyerupai channel televise jadi pengguna langsung bias menikmati video-video yang tersedia dan bias langsung mengganti video sesuai dengan minat.

2. Bebas dari Iklan


Sepertinya pihak intagram benar-benar ingin memanjakan penggunanya. Pasalnya dalam IGTV pengguna tidak dapat menemukan iklan atau sponsor yang memang tidak penting yang dapat mengganggu kenyamanan saat melakukan aktivitas menonton di IGTV.

3. Durasi Video yang Lebih Panjang

Sebelum IGTV lahir, intagram memang bias menunjang berbagi video sayangnya durasinya tidaklah terlalu lama. Untunglah dengan kehadiran IGTV berbagi video tidak lagi mengalami kendala waktu yang terlalu pendek. Pasalnya IGTV dapat mempost video dengan durasi yang panjang bahkan samapi 10 menit.

4. Terdapat Aplikasi Sendiri


Untuk menunjang penggunaan IGTV pihak intagram juga menyediakan aplikasinya tersendiri untuk dapat langsung ke layanan. Meskipun begitu pengguna intagram juga dapat menikmati IGTV langsung dari aplikasi intagram pula.

5. Dapat Memuat Video Secara Vertikal dan Horizontal

Ini dia yang kadang dikeluhkan pengguna intagram. Kebanyakan dari mereka mengeluhkan dalam mempost video hanya bias dilakukan secara vertikal. Nyatanya kini istagram mendengarkan keluhan tersebut dan pemberbaikinya di IGTV. Kini video-video di IGTV juga bias ditayangkan secara horizontal.

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment