Sunday, September 02, 2018

Orang Indonesia Paling Sehat Diantara Orang Asia Lainnya?


Kita orang Indonesia memang benar-benar sehat?

Indeks Kesehatan menunjukan tingkat kepuasan terhadap kondisi kesehatan masyarakat di kawasan Asia merosot ke angka terendah. Hanya 60 persen dari responden di Asia yang menyatakan puas dengan kondisi kesehatan mereka secara keseluruhan.

Angka tersebut turun dari angka 65 persen di 2015. Sementara itu Indonesia tercatat sebagai satu-satunya negara yang tidak mengalami penurunan pada Indeks Kesehatan terbaru ini.

Main boling punya segudang manfaat sehat

Di kawasan Asia, juga terdapat penurunan tajam pada persentase jumlah masyarakat yang berpandangan positif berkenaan dengan kondisi kesehatan jasmani. Hal ini memperkuat temuan-temuan terdahulu pada studi yang dilakukan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Dengan adanya kekhawatiran tentang munculnya penyakit terkait gaya hidup modern, serta makin meroketnya jumlah masyarakat di Asia yang menyatakan mereka tidak memiliki waktu dan menurun motivasinya dalam menjalani kehidupan yang lebih sehat.

Batang pisang punya segudang manfaat sehat

Sebanyak 29 persen menyatakan adanya penurunan kondisi kesehatan mereka dibandingkan dengan kondisi tiga tahun lalu. Hal tersebut karena responden kurang berolahraga, sebagai alasan yang paling sering diutarakan sebagai penyebab penurunan angka tersebut.

Lalu, bagaimana dengan Indonesia?

Angka persentase untuk responden Indonesia terbilang paling baik dibandingkan dengan angka rata-rata responden di negara-negara Asia.

Sebanyak 62% responden dari Indonesia menyatakan kalau mereka merasa lebih sehat dari kondisi 3 tahun yang lalu. Angka ini tertinggi di kawasan Asia.


Yuk, makin rajin olahraga!

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment