Sunday, January 06, 2019

Tinggalkan Chelsea, Cesc Fabregas Akan Bergabung Dengan Klub Ini



Cesc Fabregas pernah membantu Chelsea dua kali juara Premier League, serta sekali Piala FA dan Piala Liga.

Cesc Fabregas telah memainkan pertandingan terakhirnya bersama Chelsea, saat mengalahkan Nottingham Forest di ajang Piala FA, Sabtu (5/1/2019). Pertanyaannya, kemana dia setelah ini?

Gelandang 31 tahun itu menjadi starter pada laga kontra Nottingham Forest dan gagal mengeksekusi penalti di babak pertama. Namun pasukan Maurizio Sarri tetap melaju ke putaran keempat Piala FA berkat kemenangan 2-0. Alvaro Morata mencetak brace di laga itu.

Penalti gagal Fabregas




Meski gagal penalti, Fabregas tetap menjadi pahlawan bagi suporter Chelsea usai pertandingan. Mantan pemain Barcelona dan Arsenal ini sampai menitikan air mata saat mendapat tepuk tangan dari puluhan ribu suporter The Blues yang memadati Stamford Bridge.

Kontrak Fabregas di Chelsea akan habis pertengahan tahun ini dan telah menolak perpanjangan kontrak. Selanjutnya, dia akan melanjutkan karier di Ligue 1 Prancis. Hal ini dikonfirmasi reporter dua media Inggris, Sky Sport dan The Guardian, bernama Fabrizio Romano.

“Cesc Fabregas akan jadi pemain baru Monaco. Kesepakatan sudah tercapai dan kontraknya tiga tahun,” tulis Romano di Twitter.

Dengan demikian Fagregas akan bereuni dengan mantan rekan setimnya di Arsenal, Thierry Henry, yang kini menjadi pelatih Monaco.

Pemain segudang gelar

Fabregas lahir di Spanyol 4 Mei 1987. Karier profesional pertamanya bersama Arsenal. Selama periode 2003-2011 berkostum The Gunners dia tampil sebanyak 212 pertandingan. Selain 35 gol, Fabregas juga turut mempersembahkan gelar Piala FA 2005.

Setelah itu dia kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona, dan merasakan berbagai gelar mulai dari La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super UEFA, hingga Piala Dunia Antarklub.


Pada 2014 Fabregas pindah ke Chelsea dan langsung mengangkat trofi Premier League di musim pertamanya. Prestasi serupa ia raih pada musim 2016-17. Musim lalu ia dapat medali juara Piala FA untuk kedua kalinya.




Koleksi gelar Fabregas semakin lengkap karena di tim nasional Spanyol dia sudah memenangkan Piala Dunia (2010) dan Piala Eropa (2008, 2012).

Kini, Liga Inggris akan kehilangan salah satu gelandang terhebatnya. Saat ini Fabregas masih mencatat rekor sebagai pemain tercepat yang mampu mencetak 100 assist di Premier League.
Fabregas mencapainya dari 293 pertandingan, atau 74 laga lebih sedikit dari pemegang rekor sebelumnya Ryan Giggs.


Rekor itu ia catat pada 31 Desember 2016, ketika mencatat assist untuk gol Willian saat Chelsea mengalahkan Stoke City 4-2.

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment