Sunday, November 19, 2017

5 Tips Survive Boss Diktator Di Kantor!


Bekerja sebagai pegawai kantoran memberikan banyak keuntungan seperti fasilitas, tunjangan hidup, kenaikan gaji, bahkan kenaikan jabatan yang lebih tinggi. Namun, tidak selalu bekerja sebagai pegawai yang harus mampir ke kantor setiap hari kerja itu menyenangkan. Ada berbagai macam jenis atasan, mulai dari yang baik hati, jarang ngantor, hingga yang super galak. Lantas bagaimana jika boss kamu adalah seorang diktator, dimana setiap pekerjaan kamu sekalipun sempurna tanpa noda dan dusta, tetap saja beliau bersikap jutek sama kamu. Tentunya kamu tidak betah bekerja lama – lama di bawah kepemimpinan yang seperti itu. Cukup beresiko jika memutuskan untuk keluar dari pekerjaan (kecuali kamu memiliki segudang portfolio dan reputasi yang tinggi di bidangmu sehingga kamu banyak dicari oleh perusahaan), karena saat ini kompetisi lapangan pekerjaan sangatlah ketat. Jangan panik, 5 Tips ini akan membantu kamu survive dari boss diktator di kantor.

Tips Survive dengan Boss Diktator di Kantor

1. Pastikan bahwa kamu berurusan dengan boss yang buruk (atau memang kamu yang underperformance)


Sebelum kamu mencoba untuk memperbaiki sikap atasan, pastikan apakah boss kamu memiliki masalah pada wataknya atau kamulah penyebab dari sikap diktatornya. Ada tipikal pemimpin yang menginginkan pekerjaan diselesaikan dengan sempurna dan tepat waktu, jikalau kamu adalah orang yang tidak disiplin terhadap tugas – tugas yang diberikan, berarti kamu addalah sumber masalahnya.
Perhatikan bagaimana boss yang kamu label sebagai diktator memperlakukan pegawai lain. Jika beliau selalu marah – marah, bisa dipastikan kalau beliau memiliki masalah pada kepribadian dan butuh diberikan pelatihan kepemimpinan.

2. Ciptakan indikator pencapaianmu sendiri yang lebih tinggi dari keinginan atasan

Para atasan sering kali tidak memikirkan bagaimana sulitnya mencapai goals yang telah mereka tetapkan. Oleh karena itu, kamu harus menantang dirimu sendiri untuk bisa mencapai lebih dari apa yang telah ditetapkan atasan. Savage, begitulah kata yang tepat untuk para atasan ketika mereka mengkritik pekerjaanmu dan kamu berhasil melebihi indikator pencapaian versi mereka.

3. Menjadi penjilat tidak masalah

Salah satu cara paling efektif mengatasi boss diktator adalah dengan menjadi tukang jilat. Maksudnya bukan menjilati boss kamu seperti kucing menjilati tubuhnya, tapi selalu memuji, tidak mengeluh, selalu bersabar dan tersenyum, bahkan memperlakukan boss kamu layaknya pacar sendiri.
Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment