Thursday, November 16, 2017

Bukan Gaya-gayaan, Ternyata Warna Lensa Kacamata Ada Fungsinya


Zaman sekarang, kacamata tidak lagi didominasi oleh warna hitam dan cokelat, tapi juga merah atau biru. Kacamata dengan lensa berwarna ini dikenal dengan nama colortinted sunglasses. Keren sih kalau dipakai untuk bersantai di pinggir pantai atau sekedar untuk foto narsis di dalam mobil. Tapi perlu kamu ketahui nih, BOSS, kalau warna lensa kacamata itu ada fungsinya masing-masing!

1. Abu-abu

Kacamata dengan warna lensa abu-abu muda atau abu-abu tua cocok digunakan untuk beraktivitas di luar ruangan seperti bersepeda atau jogging serta saat mengemudi kendaraan. Warna abu-abu ini memungkinkan mata kita untuk melihat benda tanpa mengubah warnanya, namun mampu mengurangi tingkat kecerahan cahaya atau matahari sehingga mata terasa nyaman.

2. Kuning dan oranye


Kacamata berlensa kuning dan oranye berfungsi untuk meningkatkan kontras warna suatu benda. Hal ini membuat benda terlihat lebih tajam, baik saat berada di dalam ruangan atau luar ruangan. Warna benda pun bisa terlihat berbeda dari aslinya sehingga kamu sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan kacamata berlensa ini saat mengemudi atau bekerja di luar ruangan.

3. Hijau

Kacamata berlensa hijau mampu mengurangi silau dan menajamkan penglihatan kamu. Selain itu, menurut sebuah penelitian, warna hijau mampu membuat mata terasa lebih nyaman setelah lama menatap layar gadget. Kacamata berlensa hijau ini cocok digunakan untuk berolahraga di luar ruangan atau berlibur di pantai.

4. Cokelat

Kacamata berlensa cokelat cukup umum digunakan karena warnanya yang netral. Warna cokelat ini berfungsi untuk mencerahkan penglihatan saat cuaca berawan, mengurangi silau, hingga menghalang cahaya berwarna biru. Kacamata berlensa cokelat ini sangat cocok untuk digunakan saat beraktivitas di luar ruangan dan melakukan olahraga air.

5. Pink dan merah


Kacamata berlensa pink dan merah berfungsi untuk menenangkan otot mata. Hal ini membuatnya nyaman dipakai dalam waktu yang lama. Kacamata berlensa pink ini cocok untuk menemani aktivitas di luar ruangan, bergaya, atau menatap komputer dalam waktu lama.

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment