Thursday, November 23, 2017

Fakta-Fakta Menarik Stephen Curry


Stephen Curry adalah pebasket Amerika Serikat yang bermain untuk Golden State Warriors. Curry bermain sebagai point guard yang bertugas untuk menentukan alur permainan tim untuk menciptakan poin. Apa saja fakta yang menarik dari Stephen Curry?

Nama Asli


Nama lengkap dari Stephen Curry adalah Wardell Stephen Curry II, yang merupakan nama yang digunakan oleh ayahnya. Dia lebih senang dipanggil dengan nama Steph oleh orang-orang terdekatnya.

Lahir Dari Keluarga Atlit

Kedua orang tua Curry juga pernah menjadi atlit di masa muda mereka. Ayahnya pernah bermain di NBA selama 16 musim, sementara ibunya adalah atlit voli ketika masih menjadi mahasiswi.
Adik Curry, Sydel, rupanya mengikuti jejak ibunya yang bermain untuk Elon Unversity.

Bermain Basket Sejak Usia 3 tahun

Curry mulai aktif bermain bola basket sejak usianya menginjak 3 tahun. Hal ini tidaklah aneh karena ayahnya memang seorang atlit NBA sehingga sudah terbiasa dengan olahraga ini sejak kecil.

Pernah Jadi Bintang Iklan


Curry pernah tampil dalam sebuah iklan Burger King ketika dia masih anak-anak. Dia tampil bersama ayahnya, Dell Curry ketika masih aktif bermain sebagai pemain NBA.

Nomor Jersey Milik Sang Ayah

Curry menggunakan nomor jersey 30 ketika bermain untuk Golden State Warriors. Dia memilih nomor ini sebagai bentuk penghormatan kepada ayahnya, yang menggunakan nomor ini ketika masih aktif bermain di NBA.

Pemain Favorit : Muggsy Bogues


Untuk pemain favorit, Curry mengidolakan Muggsy Bogues yang pernah bermain satu tim dengan ayahnya. Muggsy Bogues sendiri bermain di posisi yang sama dengan Curry yaitu sebagai point guard dan tercatat sebagai pemain NBA terpendek dengan tinggi hanya 1,6 meter.

Pemegang Rekor 3-Points


Stephen Curry saat ini menjadi pemegang rekor pencetak 3-point terbanyak sejak musim 2012/2013 hingga saat ini. Ini bukan sebuah kebetulan karena di masa kuliahnya dulu, dia juga memegang rekor yang sama untuk almamaternya, Davidson College.

Pemain Terlama di Golden State Warriors

Curry sudah bermain di Golden State Warriors sejak tahun 2009 hingga saat ini. Rekor tersebut membuatnya menjadi pemain Golden State terlama yang pernah bemain untuk tim ini.
Nah, tiulah beberapa fakta mengenai Stephen Curry wajib para fansnya tahu. Masih ada fakta lainnya yang belum dibahas? Silahkan share di bagian komentar!
Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment