Thursday, November 09, 2017

Kata Siapa Orang Pintar Itu Selalu Benar? Ini Buktinya…


Pintar itu sebuah anugerah. Banyak orang yang diberi ‘kepintaran‘ dan dapat memanfaatkannya. Kata Siapa Orang Pintar Itu Selalu Benar? Ini Buktinya…
Pintar itu sebuah anugerah. Banyak orang yang diberi ‘kepintaran‘ dan dapat memanfaatkan kepintarannya tersebut. Tapi ada juga sebagian yang tidak dapat memanfaatkannya, dan selalu menjadi yang ke 2, bukan yang pertama.
Ada 5 kesalahan yang sering dilakukan ‘orang pintar‘ ! Apa aja? berikut daftarnya:

1. Terlalu Banyak Mengetahui

Karena terlalu banyak mengetahui, sebagian orang pitar menjadi lupa untuk terjun dan melakukan aksi.

2. Tidak Mau Mencoba

Tidak berani aksi padahal didalam hatinya, “aku pasti bisa kalau aku mau”, bodoh banget nih. Memang benar yang dikatakan oleh orang orang terdahulu, “pikiran yang salah itu bisa menjadi musuh kita sendiri”.

3. Merasa Paling Pintar

Merasa dirinya paling pintar sehingga enggan diberitahukan oleh orang yang dia rasa pendidikannya lebih dibawahnya atau tingkat kepintarannya bukan tandingan bagi dirinya.

4. Memakai Rumus Kuno

Biasanya ahli ekonomi atau ahli yang lain menggunakan rumus baku yang sudah kadaluarsa atau expired. Selalu menggunakan rumus-rumus yang dalam kehidupan nyata lebih berkembang daripada yang tertera di buku. Jadi orang seperti ini tidak menjadi orang yang kreatif.

5. Tidak Mau Lebih Bodoh dari Orang Lain

Tidak ingin lebih bodoh dari orang lain sehingga walaupun orang lain benar tetapi dianggapnya salah. Belum tahu mereka ini, kalau orang lain tidak lebih pintar dari dirinya berarti ilmu pengetahuan tidak berkembang.
Kamu boleh menjadi seorang ahli tetapi jangan berpikir seperti orang ahli
Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment