Sunday, November 12, 2017

Mau Tidur Pulas di Dalam Pesawat? Hindari 5 Hal Ini!


Saat naik pesawat, sebaiknya gunakan waktu senggang untuk menutupi kebutuhan tidur Anda. Mau Tidur Pulas di Dalam Pesawat? Hindari 5 Hal Ini!
Saat naik pesawat, Anda sebaiknya menggunakan waktu senggang yang langka ini untuk menutupi kebutuhan tidur Anda. Dengan begini, Anda akan mendarat di daerah tujuan dengan mata dan tubuh yang segar.
Tetapi ternyata tidur di pesawat tak selamanya mudah. Dalam kenyataan, sering kali Anda berakhir melakukan hal yang membuat Anda terjaga. Saat Anda mendarat, Anda pun lelah.
Untuk menghindari kegagalan liburan karena terlalu lelah, pahami hal apa saja yang membuat Anda sulit tidur dan hindari melakukannya.

1. Memandang Layar

Terjebak pada layar gadget merupakan kesalahan kecil yang sering. Layar smartphone, tablet, dan laptop memancarkan cahaya biru yang mengganggu hormon tidur tubuh. Jika Anda tak bisa menenangkan pikiran Anda, cobalah membaca bukuMembaca buku membantu mengistirahatkan pikiran Anda, dan membuat Anda merasa santai dan menjauhkan Anda dari keramaian dan kesibukan perjalanan.

2. Minum Alkohol Sebelum Tidur

Jangan menipu diri Anda dengan berpikir alkohol sebelum tidur bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak. Faktanya, banyak penelitian menyatakan segala bentuk alkohol yang dikonsumsi satu jam sebelum tidur akan membuat Anda dehidrasi, membuat Anda pusing saat bangun, memperkuat efek ‘jetlag’, dan mengganggu pola tidur Anda. Minuman keras pasti mengganggu ritme biologis tubuh. Anda tidak akan bisa tidur selama yang dibutuhkan dan tidak akan mendapat istirahat yang cukup dari tidur Anda.

3. Minum Kopi

Saat pramugari menanyakan pesanan minum Anda, godaan menggiurkan untuk memesan segelas kopi datang. Apalagi saat aroma kopi tercium ke seluruh kabin, tolak godaan ini jika Anda ingin tidur. Pesanlah air bersuhu normal, teh herbal, atau susu hangat. Hati-hati dengan tawaran teh celup karena bisa mengandung 55 miligram kafein. Hindari juga minuman bersoda dan cokelat yang akan mencekoki Anda dengan kafein dan gula.

4. Tidak Bawa Perlengkapan

Jangan mengharapkan tidur yang berkualitas jika Anda tidak membawa peralatan yang tepat. Penutup telinga dan penutup mata bisa membantu mengurangi gangguan. Jika Anda tak memiliki penutup mata, kacamata hitam bisa digunakan sekaligus berfungsi sebagai tanda: “jangan ganggu”.

5. Tidak Membuat Diri Anda Nyaman

Ada banyak cara kecil untuk membuat kenyamanan Anda sendiri di dalam pesawat, tapi kebanyakan orang tak melakukannya. Untuk kenyamanan maksimal, jangan lupakan bantal Anda, buka sepatu dan gunakan sepasang kaus kaki bersih. Jaket juga bisa berguna sebagai bantal jika digulung. Pertanyaan paling murni adalah apakah boleh menurunkan sandaran kursi Anda? Ini masih kontroversial.
Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment