Sunday, November 19, 2017

Para Rapper yang Paling Berpengaruh di Dunia Fashion


Dunia musik hip hop saat ini tidak hanya menjadi bagian dari industri musik saja, tetapi sudah merambah ke tahap yang lebih jauh yaitu menjadi bagian dari gaya hidup populer atau yang biasa kita sebut dengan pop culture. Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena para musisi dan rapper memiliki fanbase yang selalu mengikuti dan mengimitasi gaya para idolanya. Faktor lainnya adalah para artis hip hop yang dijadikan ujung tanduk komersiliasi dari produk – produk fashion. Semenjak tahun 1970an, para pelakon musik hip hop telah menjadi fenomena sosial dan berkontribusi besar dalam perkembangan dan penjualan industri fashion.
Pada artikel kali ini, penulis mengkurasi beberapa artis yang memiliki pengaruh besar dalam industri fashion. Para artis hip hop ini dinilai berdasarkan keunikan mereka dalam berpakaian, kontribusi dan kolaborasi dengan brand, serta popularitas dari brand yang mereka representasikan.

Rapper di dunia fashion yang paling berpengaruh

1. Kanye West


Sudah bisa dipastikan bahwa Kanye West akan menempati urutan pertama dalam list Rapper di dunia Fashion yang paling berpengaruh. Kanye West merupakan produser sekaligus penyanyi lagu rap yang sempat berada pada puncak tangga lagu dan sering diputarkan di radio – radio di seluruh dunia dengan judul lagu “Stronger”. Kanye West saat ini berkolaborasi dengan Adidas menciptakan desain sepatu sporty tanpa menghilangkan nilai fashion yang dikenal dengan nama YEEZY BOOST. Sepasang sepatu ini dibanderol dengan harga jutaan rupiah, tetapi tetap saja ketika diluncurkan antrian panjang dari orang – orang yang menggemari sosok Kanye, menanti untuk mendapatkan sepatu prestisius ini.

2. Drake


Pada tahun 2015, Drake merilis sebuah lagu berjudul “Hotline Blink” dan seketika berada di jajaran teratas puncak tangga lagu. Dari sinilah gaya berpakaian Drake menuai pujian dan banyak diikuti oleh para pecinta fashion. Jaket parasut dingin berwarna merah dan sepatu bootsnya dalam video klip lagu tersebut menuai permintaan yang tinggi. Kaos turtleneck juga kembali memperoleh popularitas karena video klip lagu tersebut.

3. Pharell Williams


Pelantun lagu “Happy” ini selalu tampil nyeleneh dalam berbagai kesempatan. Dari topi lebar yang dia kenakan hingga sepatu Adidas Superstar yang berasal dari era 80an kembali menjadi populer karenanya.

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment