Thursday, November 16, 2017

Pelihara Anjing Lebih Baik daripada Kucing?


Memiliki hewan peliharaan dapat meramaikan suasana rumahmu, lho. Ngomongin hewan peliharaan nggak pernah bisa jauh dari kucing dan anjing. Dari dua hewan peliharaan favorit itu, kebanyakan orang menganggap memelihara anjing lebih baik dari kucing. Kenapa, ya? Coba simak jawaban berikut.

1. Anjing Lebih Aktif


Anjing suka banget sama yang namanya jalan-jalan. Sementara itu, kucing malas sekali untuk diajak jalan-jalan. Kucing lebih memilih untuk tidur dengan nyaman di kasur daripada keluar dari rumah. Secara nggak langsung, kamu ikutan berolahraga saat menemani anjing keliling taman. Nggak perlu lagi, deh, mengeluarkan uang buat gym dan diet setiap hari.


2. Teman Baik Manusia


Hewan peliharaan yang paling setia sama pemiliknya adalah anjing. BOSS bisa mengajak anjing beraktivitas, seperti jalan-jalan, berburu, bahkan berenang. Dalam keadaan susah mau pun senang, anjing akan tetap setia menemani kamu. Buktinya, Hachiko setia banget menunggu kedatangan pemiliknya. Kalau kamu melihara kucing, dia lebih memilih makan atau tidur daripada mengikuti kamu.

3. Anjing Lebih Pintar


Saat kamu merasa senang atau sedih, anjing bisa merasakannya juga, lho. Bisa dibilang, anjing merupakan hewan yang sensitif terhadap suasana yang ada di sekitarnya. Anjing akan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk menghibur kamu. Ia cuma mau BOSS tidak banyak pikiran dan tertawa seperti biasanya. Selain itu, anjing lebih mudah diajari daripada kucing. Peraturan yang kamu terapkan, seperti tidak boleh buang air sembarangan akan dipatuhi oleh anjing. Berbeda halnya dengan kucing yang kerap kali melanggar peraturan BOSS.

4. Dapat Menjaga Manusia


Selain menjadi teman manusia, anjing juga bisa dijadikan sebagai penjaga manusia, lho. BOSS kadang-kadang merasa khawatir pencuri akan masuk ke rumah. Tapi, BOSS nggak perlu khawatir kalau ada anjing di rumah. Anjing pasti akan mengeluarkan sifat tergalaknya ketika ada orang asing yang mencoba berbuat jahat kepadamu. Selain itu,  anjing rela mengorbankan nyamanya asal BOSS selamat. Kalau BOSS melihara kucing, dijamin dia pasti akan kabur saat ada bahaya. Mendengar suara seram saja dia sudah bersembunyi di bawah kasur.

Dari alasan di atas, kamu setuju nggak kalau memelihara anjing lebih baik daripada kucing? Tapi, sebenarnya, terlepas dari alasan di atas, BOSS pasti memiliki pertimbangan sendiri harus memilih anjing atau kucing sebagai peliharaan di rumah.

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment