Wednesday, November 29, 2017

Sejarah Justice League Yang Wajib DC Fanboys Tahu!


Film Justice League merupakan film superhero yang baru dirilis di Amerika Seritkat pada tanggal 17 November 2017. Film ini sendiri merupakan film kelima dari rangkaian film DC Extended Universe (DCEU).
Kisah Justice League ini sendiri merupakan sebuah cerita yang diadaptasi dari serial komik milik DC dengan nama yang sama. Tetapi, rupanya cerita ini memiliki kisah yang cukup panjang sebelum menjadi seperti yang kita ketahui saatt ini. Penasaran dengan Sejarah Justice League ? Simak selengkapnya berikut ini ya…

Justice Society of America


Sebelum muncul Justice League, DC memliki organiasi superhero yang memiliki nama Justice Society of America yang muncul di era 40-an. Di era ini, tokoh superhero yang muncul masih jauh dari superhero yang kita kenal saat ini seperti Doctor Fate, Hour-Man, the Spectre, the Sandman, the Atom, the Flash, Green Lantern, and Hawkman.



Justice League of America (JLA)


Di era 60-an, DC mencoba mengembangkan cerita baru dengan menggunakan karakter yang mereka miliki yang telah diperbarui.  Kemudian di tahun 1960, organisasi ini muncul sebagai bagian cerita dari komik The Brave and the Bold  dengan menggunakan tokoh Aquaman, The Flash, Martian Manhunter, Green Lantern, Wonder Woman, Batman dan Superman.
Walaupun Batman dan Superman muncul di bagian cover, mereka sama sekali tidak mendapatkan porsi di dalam buku komik tersebut. Bahkan keduanya jarang muncul di  cerita-cerita awal dari komik ini.

Justice League


Pengunaan nama ini mulai digunakan di tahun 2011 setelah DC memulai seri The New 52 untuk seluruh komiknya. DC melakukan reboot dan menggunakan 7 karakternya sebagai anggota dari organisasi ini yaitu Batman, Flash, Wonder Woman, Superman, Cyborg dan juga Green Lantern.
Cerita dari versi inilah yang akhirya dijadikan sebagai refrensi untuk film veris layar lebar dari Justice League yang ada saat ini. Walaupun sebenarnya masih ada kekurangan dalam film ini karena Green Lantern masih belum muncul. Hmm.. mirip Avengers yang muncul tanpa Ant-Man ya?
Film ini sendiri mendapatkan respon yang cukup bervariasi dari para penikmat film. Secara keseluruhan film ini memang sedikit lebih baik dibandingkan dengan film Batman vs Superman. Kalo menurut kalian gimana?
Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment