Saturday, November 25, 2017

Sudah Tiada, Apa Saja Peninggalan Hugh Hefner Di Dunia?


Sempat beredar di Indonesia pada tahun 2006, majalah Playboy akhirnya dilarang oleh Pemerintah karena konten – konten yang disajikan dianggap mengandung unsur pornografi. Di negara Singapura juga sama, Playboy masih dilarang beredar.
Pada tanggal 27 September kemarin, dunia digegerkan dengan berita duka kematian dari Hugh Hefner di usianya yang ke 91. Kepergiannya mengundang duka, bahkan artis internasional menyampaikan belasungkawa mereka pada founding father majalah pria dewasa Playboy. Sekepergiannya dari dunia, apa saja yang ditinggalkan Hugh Hefner sehingga banyak yang merasa simpati?

Peninggalan Hugh Hefner di dunia

1. Majalah Playboy


Sekilas sejarah tentang Playboy, pada awalnya majalah ini bernama “Stag Party.” Ternyata ada majalah outdoor dengan nama serupa “Stag” yang lebih dahulu terbit dan akan mematenkan hak cipta atas nama tersebut melalui jalur hukum. Hefner dan rekannya memikirkan nama baru untuk majalah terbitan mereka. Rekan Hefner yang bernama Eldon Sellers, mengusulkan nama Playboy karena ibunya pernah bekerja di perusahaan Playboy Automobile Company yang bergerak di industri otomotif.
Edisi pertama Playboy tidak memiliki tanggal rilis karena Hefner sendiri tidak yakin memiliki cukup uang untuk membayar model majalah mereka. Akhirnya Hefner memilih untuk membayar hak cipta model kalender dan Marilyn Monroe menjadi gadis sampul edisi pertama Playboy. Majalah Playboy terjual habis dalam satu minggu pertama mereka.

2. Video game “Playboy The Mansion”

Selain merilis majalah, Playboy juga memperluas ekspansi franchise ke video game yang rilis pada konsol PlayStation 2, Xbox, dan PC. Game yang bertajuk “Playboy The Mansion” merupakan game bergenre economic simulation dimana pemain menciptakan avatarnya sendiri dan membangun rumahnya. Semakin kaya dan semakin cantik rumahnya, maka akan semakin banyak perempuan yang datang berkunjung.

3. Playmate

Playmate adalah sebutan untuk para model yang berpose untuk majalah Playboy. Pada masa awal majalah ini diterbitkan, para playmate hanya berpose nakal halus, namun seiring dengan perkembangan zaman, pada tahun 1970 model – model majalah Playboy tampil lebih berani dan terbuka.

4. Mansion besar dengan wanita – wanita cantik


Salah satu peninggalan Hugh Hefner yang paling fenomenal. Mansion yang tampak seperti istana tua milik Hefner terletak di Los Angeles. Bangunan ini memiliki 70 kamar yang dihuni oleh puluhan playboy bunny yang cantik – cantik. Menurut pengakuan salah satu bunny yang pernah tinggal bersama Hefner, mansionnya sangat jorok dan usang.

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment