Wednesday, November 15, 2017

Superhero Indonesia Di Marvel Universe? Komodo Jawabannya!


Siapa yang tidak tahu tentang Marvel Universe? Walau tidak hapal semuanya, POPle pasti sudah tidak asing lagi dengan Wolverine dan kawan-kawannya di X-Men, kan? Begitu juga dengan geng Avengers yang salah satu anggotanya sedang hits belakangan ini, Thor! Well, jangan sampai lupa juga dengan notsolittle Spidey plus notreallyold Bibi May yang baru memulai debutnya (lagi), ya.
Nah, sudah mulai familiar? Lantas, bagaimana dengan Komodo? Nope, maksudnya bukan binatang langka yang dilindungi itu, ya. Tetapi, Komodo si superhero yang mewakili Indonesia di Marvel Universe! Yes, belum akrab, kan? Atau, jangan-jangan malah sama sekali belum pernah mendengar sepak terjangnya sedikitpun? Hmm, mungkin sekarang sudah saatnya POPle mengenalnya lebih dekat.

Melati Kusuma alias Komodo


Diciptakan oleh Stefano Caselli dan Dan Slott, sebelum menjelma menjadi Komodo, Melati Kusuma adalah seorang mahasiswi pada umumnya yang sering berkejaran dengan deadline dan berbagai revisi tidak berujung. Tetapi, setelah mengalami kecelakaan motor (yang katanya) sangat hebat, tubuhnya mengalami luka berat sampai harus diamputasi di beberapa bagian. Nah, akibat hal tersebut, Melati Kusuma digambarkan sebagai sosok yang memiliki keterbatasan gerak karena harus hidup di atas kursi roda.

Tetapi, seperti cerita superhero (yang juga pada umumnya), keterbatasan gerak yang dialami Melati tidak berlangsung lama. Takdirnya berubah setelah diam-diam menenggak formula yang sama dengan Dr. Curt Connors alias Lizard. Yes, takdir bisa berkata lain mungkin memang ada benarnya. Sama-sama desperate karena merasa tidak utuh, Dr. Connors sang pencipta gagal dan berakhir menjadi sosok villain lawan dari Spiderman. Sementara itu, Melati justru mendapat kekuatan super yang sebelumnya tidak terbayangkan.

Bisa mengendalikan formula sepenuhnya, Melati dengan mudah menumbuhkan kembali bagian tubuhnya dengan bagian tubuh komodo. So, tidak heran kalau terkadang Melati tampil sebagai manusia utuh, pun juga manusia reptil. Well, tidak lagi iri dengan takdir Melati, Dr. Connors (yang mungkin sudah bertobat) memintanya supaya lebih bijaksana dalam menggunakan kekuatannya. Nah, singkat cerita, akhirnya Melati bergabung dengan geng Avengers: The Initiative.

Join The Avenger: Initiative


Yes, Melati Kusuma alias Komodo tercatat pertama kali muncul dalam komik Avengers: The Intiative. Secara resmi, Melati dilatih oleh SHIELD yang tergabung dalam tim Initiative. Selama di sana, Melati terus berlatih dan berlatih dan another berlatih sampai menjadi sosok superhero yang hebat. Nah, the end of the story, Melati bergabung dengan Dessert Stars Team untuk membantu SKRULL KILL Crew yang berada dalam misi Secret Invasion.

Pssst!

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment