Friday, November 17, 2017

Tipe-Tipe Calon Mertua dan Cara Menaklukannya


Ketika kamu menjalani hubungan percintaan dengan seseorang dan ingin berkomitmen sehidup semati dengannya, yang akan kamu nikahi bukan hanya orang tersebut melainkan seluruh sanak saudaranya, termasuk orang tuanya. Pada realitas, lancar atau tidaknya rencana kamu untuk menikahi pasangan berada di tangan calon mertua. Budaya timur sangat selektif dalam menyeleksi jodoh yang tepat untuk anak dari orang tua, apalagi anak gadis. Supaya kamu masuk dalam jajaran teratas kompetisi memperebutkan hati calon mertuamu, kamu harus mengidentifikasi apa karakteristik mereka dan mencari cara menaklukannya. Bingung? Jangan khawatir, pada artikel ini POPULAR WORLD akan menjelaskan tipe calon mertua dan cara – cara untuk memenangkan hati mereka.

1. Tipe Galak

Yang satu ini sangat umum di Indonesia dan mudah dijumpai. Tipe galak adalah orang tua yang sangat protektif terhadap anaknya dan selalu menunjukan sikap tidak senang terhadap pasangan anak gadis mereka. Sebetulnya, mereka berlaga galak karena ingin menguji mental dan seberapa jauh kamu berani melangkah, berjuang untuk memenangkan hati mereka.
Tipikal camer yang satu ini memang membutuhkan perjuangan ekstra dan konsistensi. Cara menaklukannya adalah dengan tidak menunjukan bahwa kamu gentar karena sikap mereka yang jutek terhadap kamu. Selalu bersikap manis dan ramah terhadap mereka, dan mereka akan berasumsi bahwa kamu adalah laki – laki dengan karakteristik penyabar. Jangan lupa bawa martabak atau roti bakar isi coklat kesukaan mereka setiap kali berkunjung.

2. Calon Mertua Tipe Santai

Tidak banyak mengintervensi dan mengurusi hubungan percintaan kamu dengan anak perempuannya, camer santai biasanya asik untuk diajak berkomunikasi dan beramah tamah. Tetapi sisi negatifnya adalah, kamu akan kesulitan memahami apakah mereka setuju dengan hubungan percintaan kamu dan anaknya. Mereka terlihat santai dan selalu tersenyum pada kamu, namun bisa saja mereka tidak menyukaimu.

Cara menaklukan tipe santai adalah dengan meminta bantuan pasangan kamu bertanya pada orang tuanya, apakah mereka setuju atau tidak. Jika belum setuju, kamu harus menjalankan taktik yaitu bersabar, karena mereka orangnya santai maka kamu harus nyantai juga.

3. Tipe Ramah

Kamu sangat beruntung apabila orang tua dari pasangan kamu adalah tipikal yang ramah. Malah kamu yang akan lebih sering diajak berkomunikasi dan berinteraksi dengan mereka. Mereka akan lebih mudah setuju ketimbang dua tipe sebelumnya. Tapi berhati – hati, jangan sampai mengecewakan ekspektasi mereka karena rasa kecewa mudah membekas di hati tipe yang satu ini.
Cara menaklukannya: kamu harus jadi lebih ramah dan responsif.
Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment