Tuesday, December 12, 2017

Ini Urutan Menonton Film Star Wars Yang Tepat


Tidak sedikit orang yang menggemari Star Wars, bahkan hingga menjadi maniak dari franchise besutan George Lucas yang menceritakan perang fantasi antar galaksi dan mahluk ras planet lain. 

Akan tetapi, lebih banyak lagi orang – orang yang baru mengenal Star Wars setelah sequel terbarunya rilis di tahun 2015 silam. Tidak akan seru kalau menonton film Star Wars terbaru tanpa menyaksikan film – film terdahulunya, karena seri film ini melanjutkan cerita dari film – film sebelumnya.

Saat ini ada 8 sequel Star Wars yang telah tayang dan di bulan Desember mendatang akan dirilis sequelnya yang ke 9. Namun waktu rilis setiap film Star Wars tidaklah berurutan. Kebanyakan orang akan menonton film berdasarkan tahun rilisnya dan menyangka bahwa film yang paling pertama dirilis adalah film yang menjadi cerita awal.


“Mulai dari yang pertama,” George Lucas, sang pencipta franchise Star Wars, mengatakan cara tepat menonton seri film Star Wars. “Cara tersebut adalah cara yang tepat untuk memulai. Satu, dua, tiga, empat, lima, enam. Begitulah seharusnya. Hanya karena membutuhkan waktu yang lama untuk satu film dirilis, bukan berarti kamu tidak menontonnya secara berurutan.”

Untuk penggemar Star Wars baru, urutan numerik adalah cara yang paling mudah dan lurus untuk menonton. Akan tetapi, episode pertama, The Phantom Menace, merupakan seri yang paling “tidak asyik” dibanding episode lainnya, yang akan membuat penggemar baru merasa bosan. Kamu yang pendatang baru juga akan kehilangan momen “kejutan” bahwa sequel Empire Strikes Back berakhir sebagai awal mula seri ke 5 dari saga ini, dimana tokoh iconic Star Wars yang hampir seluruh manusia di penjuru bumi mengenalnya.

Disarankan oleh para penggemar maniak Star Wars, menonton film ini sebaiknya dimulai dari trilogi aslinya terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan prequel, dan kamu akan mendapatkan sensasi ketika mengetahui siapa sosok di balik Darth Vader. Mulai dari petualangan Luke Skywalker dan teman – temannya pada episode A New Hope, akan sangat asik untuk dinikmati dan juga banyak tokoh – tokoh baru dalam ceritanya.

Urutan yang disarankan: IV, V, VI, I, II, III, VII, VIII, IX

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment