Sunday, February 18, 2018

Chloe Kim, Perempuan Pemain Snowboard Terbaik Saat Ini, Penasaran?


Pernah mendengar nama Chloe Kim? Dia adalah perempuan berdarah Korea-Amerika berusia 17 tahun yang sudah menetap di Amerika Serikat sejak kecil. Baru-baru ini, ia membuat gebrakan dengan menjadi pemenang kompetisi snowboard di Pyeongchang 2018 Winter Olympics, Korea Selatan. Ia berhasil memenangkan medali emas dengan rekor aksi back-to-back 1080s. Dia juga memperoleh skor yang fantastis, lho! Skornya adalah 98.25 dari 100, membuatnya unggul dari kompetitor yang usianya di atas Chloe. Sebenarnya, siapa, sih, perempuan hebat yang satu ini?

Memulai Karir Tanpa Sengaja


Chloe awalnya tidak memiliki minat khusus pada snowboard. Sampai akhirnya, ayah Chloe, Jong Jin, mengajak Chloe main ski karena tidak mau main sendirian. Lucunya, ia membawa Chloe juga dengan maksud untuk merayu ibu Chloe, Boran Yun Kim, agar mau ikut main ski bersama ayahnya! Ternyata, Chloe justru menikmati berselancar menuruni lereng dengan support dan bantuan ayahnya.

Mendapat Dukungan Penuh dari Ayahnya


Melihat kegemaran dan potensi Chloe, Jong pun membuat keputusan ekstrim, yaitu menghentikan karirnya di bidang teknik untuk mendukung penuh karir anaknya di dunia snowboarding. Jong akan mengantarkan Chloe ke tempat latihan snowboarding di Mammoth Lakes yang memakan waktu 6 jam! Ia rela berangkat dini hari untuk mengantarkan anak kesayangannya itu. Jong biasanya akan menggendong Chloe ke mobil, menyelipkannya ke dalam selimut yang ia bawa, dan mengantarnya dengan senang hati.

Banyak Banget Prestasinya


Chloe sudah mulai mengikuti kompetisi snowboard sejak usia 6 tahun. Sejak itu, banyak kejuaraan yang berhasil ia menangi. Kejuaraan pertama yang berhasil ia menangi adalah Winter X Games. Ia memperoleh medali silver saat itu pada umurnya yang ke 13 tahun. Setelah itu, ia memenangkan tiga medali emas di kejuaraan berbeda. Hebatnya lagi, Chloe adalah perempuan pertama yang bisa melakukan trik back-to-back 1080s. Menurut pengakuannya, ia awalnya hanya bisa melakukan trik 900s, lalu ia berpikir untuk melakukan beberapa putaran lagi sehingga dia berhasil melakukan 1080s. Hebat, ya?

Fakta Tambahan Tentang Chloe


Chloe bisa berbicara tiga bahasa, yaitu bahasa Inggris, bahasa Perancis, dan bahasa Korea. Ia bisa berbahasa Perancis karena pernah tinggal di Switzerland selama 2 tahun. Selain itu, ada lagi keunikan Chloe. Ia sering gonta-ganti warna rambut karena ia menganggapnya sebagai sesuatu yang seru. Menurut keterangannya pada Popsugar, dia sebenarnya tidak mendapat izin dari ibunya. Jadi, dia harus merayu dulu untuk cat rambut warna terang.

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment