Tuesday, February 06, 2018

Ingin Mengendalikan Mimpi Sesuai Keinginan? Begini Caranya!


Pasti sangat mengasyikan jika bisa mengendalikan mimpi, bergerak bebas dan sesuka hati menentukan keputusan dalam mimpi. Tapi apakah memungkinkan? Ternyata ada sebuah fenomena yang dinamakan lucid dream, dimana kamu bisa bergerak bebas kemana saja, menerbangkan diri, dan membuat keputusanmu sendiri secara sadar dalam mimpi.

Tertarik untuk bisa mengendalikan mimpi sesuai keinginan kamu? Begini caranya masuk ke fenomena lucid dream.

Fokuskan diri pada hal yang berkaitan dengan mimpi lucid

Langkah pertama untuk bisa mencapai fenomena mengendalikan mimpi adalah dengan cara memfokuskan diri pada hal tersebut. Bacalah artikel yang berkaitan dengan mimpi, membicarakan mimpi dengan kerabat, dan aktivitas apapun itu hingga kamu akan tertidur. Kunci dari mencapai mimpi lucid adalah fokus.

Lakukan cek kesadaran saat akan tertidur

Untuk bisa mencapai lucid dream, kamu harus memastikan bahwa kamu berada dalam kondisi sadar atau sudah terlelap sebanyak kurang lebih 10 kali saat membaringkan tubuh.


Caranya adalah dengan mengepalkan satu jari pada tangan, coba dorong jari kamu yang terkepal. Jika tidak tembus, katakan pada diri sendiri, “saya masih terjaga.” Jika jari menembus telapak tangan, maka kamu berada dalam fase mimpi.

Matikan semua sumber pencahayaan satu jam sebelum tidur

Salah satu syarat untuk bisa mencapai mimpi lucid adalah kamu harus cukup terkantuk dan bisa tertidur pulas. Dengan mengeliminasi semua sumber pencahayaan, tubuh akan memproduksi hormon yang membuat tubuh terkantuk sehingga lebih mudah tertidur.

Matikan layar televisi, handphone, dan lampu satu jam sebelum kamu tidur. Jika tidak memungkinkan, cobalah membaca buku hingga kamu mengantuk.

Setel alarm lebih awal dan kembali tertidur

Ini merupakan bagian yang tersulit. Kamu harus bisa bangun tanpa membuka mata, kemudian kembali tertidur. Siapkan alarm yang akan membangunkan kamu lebih awal. Pastikan fitur snooze tidak aktif sehingga alarm tidak akan berbunyi kembali.

Matikan alarm tanpa membuka mata, dan kembalilah tertidur. Fase ini akan membuat kamu masuk kembali ke lucid dream jika pada percobaan pertama gagal.


Selamat mencoba, BOSs!

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment