Saturday, February 03, 2018

Suka Makan Seafood? Kurangi Dari Sekarang, Kalau Tidak Mau Seperti Ini!!!


Apakah kamu termasuk seorang penggemar makan seafood? Jika ya, sebaiknya kamu kurangi makanan laut dari sekarang! Pasalnya, menurut penelitian terbaru, kandungan merkuri dari seafood bisa memperbesar risiko gangguan autoimun.

Apa itu gangguan autoimun?


Gangguan autoimun merupakan kondisi di mana sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel tubuh yang sehat. Dari studi yang dilakukan, kandungan merkuri merupakan penyebab utama seseorang mengalami gangguan kesehatan tersebut.

Gangguan autoimun ditandai dengan penyakit lupus, rheumatoid arthritis, radang usus, sindrom Sjogren, dan multiple sclerosis.

Nah, selain itu untuk perempuan, multiple sclerosis masuk dalam jajaran 10 penyakit penyebab kematian pada wanita loh!

Lalu, jenis makanan laut apa saja yang memiliki mercuri?

Beberapa hewan laut yang berkadar merkuri tinggi meliputi ikan todak, king mackerel, serta tile fish. Sementara spesies yang berkadar merkuri rendah adalah udang, tuna, dan salmon.

Makanan laut memang memiliki segudang manfaat sehat bagi tubuh manusia. Tentu saja karena makanan tersebut tinggi akan protein, lemak, serta nutrisi.
Meski begitu, tetap saja seafood bisa berakibat buruk jika di konsumsi secara berlebihan. Karenanya, mulailah untuk bijak dalam mengkonsumsi makanan laut yah BOSs!!


Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment