Sunday, April 22, 2018

Copa Del Rey Jilid Ke-4, Gelar Juara Penuh Emosional Bagi Barcelona..


Barcelona memang keluar sebagai juara Copa Del Rey dengan skor meyakinkan 5-0 atas Sevilla. Copa Del Rey Jilid Ke-4, Gelar Juara Penuh Emosional Bagi Barcelona..

Barcelona menang 5-0 atas Sevilla di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (21/4) waktu setempat, dan berhak atas gelar juara Copa del Rey 2017/2018. Bermain dengan tempo cepat dan umpan-umpan terukur, Barcelona membuat kewalahan Sevilla sejak menit-menit pertama.

Dengan menempatkan Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan, Barcelona di babak pertama sanggup mendominasi jalannya laga. Hasilnya sempurna, di babak pertama mereka sudah unggul telak 3-0! Gol yang lahir dicetak oleh Luis Suarez (12′, 40′) dan Lionel Messi (31′).


Lionel Messi kembali menunjukkan perannya atas gol keempat Barcelona yang dicetak Andres Iniesta pada menit ke-52. Setelah mendapat umpan pendek dari Messi, Iniesta lebih dulu mengecoh kiper David Soria sebelum menempatkan bola ke dalam gawang.

Blaugrana pun menambah keunggulannya menjadi 5-0 setelah Philippe Coutinho mencetak gol menit ke-69. Penalti diberikan wasit kepada Barcelona lantaran bek Sevilla Clement Lenglet dianggap menyentuh bola dengan tangannya. Tanpa kesulitan Coutinho mencetak gol sekaligus menjauhkan Barcelona dari kejaran Sevilla.

Gelar Copa del Rey ke-4 Bagi Barcelona

Dengan kemenangan itu Barcelona mempertahankan mahkota Copa del Rey yang diraih oleh mereka tahun lalu. Pencapaian yang bagus dari Lionel Messi cs, mengingat gelar tahun ini merupakan gelar yang diraih empat kali secara beruntun.

Dalam pertandingan ini, sang playmaker dan kapten Barcelona malam itu mencetak 1 gol serta 2 assist untuk mempersembahkan trofi ke 30 bagi Barca sepanjang karirnya memperkuat Blaugrana. Iniesta sendiri sudah memboyong 6 trofi Copa Del Rey sejak promosi memperkuat Barcelona di tahun 2001/2002.




Setelah kurang lebih 17 tahun memperkuat Barcelona, Iniesta mengambil sebuah keputusan untuk meninggalkan Barcelona sebelum pertandingan final ini dan membuat Iniesta memainkan final terakhirnya bersama Barcelona malam tadi. Ban kapten turut disematkan kepada Iniesta sebagai penghormatan terhadap karirnya di satu-satunya klub yang dia bela ini sebelum hengkang ke China musim panas mendatang.

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment