Tuesday, April 24, 2018

Jangan Kaget, Ini 5 Robot Paling Cantik yang Pernah Dibuat Manusia!


Robot di era modern sekarang ini kian mendominasi seluruh aktifitas di dunia. Dan seiring teknologi yang terus berkembang pesat kini robot pun banyak di ciptakan hampir menyerupai wujud manusia, bahkan ada yang super cantik!

Mungkin bagi kamu para pecinta film bertemakan teknologi tentu tidak aneh dengan eksistensi robot-robot di dalamnya. Robot dalam dunia teknologi sudah menjadi satu kesatuan yang tak bisa di pisahkan, seiring teknologi yang terus berkembang pesat kini robot pun banyak di ciptakan.

Hingga kini teknologi robot semakin canggih saja. Buktinya kini ada robot yang persis sama dengan manusia. Ya, robot tersebut tidak hanya canggih saja akan tetapi bentuknya yang dibuat sangatlah mirip dengan manusia, bahkan ada yang menyerupai wanita cantik. Penasaran? Simak langsung aja POPle deretan robot-robot paling cantik yang pernah dibuat oleh manusia..

1. Geminoid


Jika suatu hari nanti kamu pergi ke Jepang, jangan sampai lupa untuk main ke Takashimaya Department Store di distrik Shinjuku. Karena di sana kamu akan bertemu dengan robot cantik bernama Geminoid. Sekilas robot ini terlihat seperti gadis berumur 20 tahun. Robot cantik ini juga dilengkapi dengan sensor-sensor yang dapat menanggapi keadaan yang terjadi di sekitarnya. Geminoid dapat menggerakkan tangan dan lehernya serta dapat mengubah ekspresi wajahnya.

2. Robot Jia-Jia




Sayang sekali ya Sobat, wanita cantik nan anggun ini bukanlah seorang manusia. Robot ini dibuat oleh pakar China yang digunakan untuk memandu orang-orang di tempat umum dan menemani orang lanjut usia. Meskipun robot ini memiliki kecerdasan memahami emosional dengan manusia, namun saat interview menggunakan bahasa inggris robot ini memakan jeda waktu yang agak lama. Makanya robot ini masih akan dikembangkan lagi untuk ke depannya.


3. Robot Aiko



Seorang ilmuwan yang tinggal di Kanada telah menciptakan robot bernama Aiko untuk menemani menjadi pasangan dalam hidupnya. Untuk bisa menyempurnakan robot cantik dan canggih ini sang profesor rela berhutang, menjual mobil, dan aset lain hingga mencapai sekitar 300 juta rupiah. Robot Aiko snagat fasih berbahasa Inggris dan bahasa Jepang, bahkan ia bisa mengucapkan 13 ribu kalimat.

4. Robot Erica




Siapa coba yang gak terpesona dengan kecantikan robot asal Jepang ini. Robot yang dibuat pada tahun 2016 ini digadang-gadang sebagai robot paling realistis yang pernah dibuat. Erica mampu berinteraksi, bercanda, bahkan bisa memberikan aspirasi layaknya seorang manusia sesungguhnya. Robot canggih ini adalah robot yang pertama kali bisa membawakan berita siaran langsung di acara tv di Jepang.


5. Robot Receptionist

Nah kalau robot cantik dan canggih yang satu ini menjadi seorang resepsionis yang ditempatkan di salah satu pusat perbelanjaan di Jepang. Robot yang bernama Aikochi ini akan menunjukan arah kepada pelanggan. Dengan penggunaan resepsionis yang tak biasa, mereka berharap bisa meningkatkan pemasaran toko.


Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment