Sunday, April 29, 2018

Tekanan Darah Tinggi? Konsumsi Sejak Dini 5 Buah Penangkal Hipertensi Ini!


Darah tinggi memang tidak pernah pandang bulu dalam memilih “target”nya. Bisa saja di umur yang masih tergolong muda, BOSs kedatangan penyakit yang satu ini!

Banyak orang yang menderita hipertensi atau yang biasa disebut darah tinggi menggunakan obat yang disarankan oleh dokter. Padahal sebenarnya obat tradisional darah tinggi bisa ditemukan di lingkungan tempat tinggal karena obat tradisional darah tinggi merupakan buah-buahan yang bisa dibeli di supermarket maupun pasar tradisional. Buah-buahan apa saja itu?

1. Alpukat

Mengandung 1% kalsium, 5% magnesium, dan 10% kalium, alpukat menjadi salah satu buah pilihan untuk membantu melawan gangguan ini sejak dini. Selain itu, alpukat juga mengandung karotenoid yang bisa menjaga kesehatan jantung. Tuh, BOSs pasti senang kan mendapat perlindungan plusplus tanpa harus bayar lebih?

2. Berry


Mulai dari blueberrystrawberry, sampai raspberry, ketiga anggota buah berrytersebut sangat bermanfaat menjaga tekanan darah dalam tubuh. Soalnya, mereka bertiga mengandung senyawa flavonoid yang terbukti ampuh mencegah dan membantu menurunkan darah tinggi.

3. Kiwi

Mengandung 2% kalsium, 7% magnesium, dan 9% kalium, menjadikan kiwi sebagai salah satu buah yang tepat untuk membantu melawan darah tinggi. Okenya lagi, kiwi juga mengandung vitamin C yang bersifat antioksidan sehingga bisa melindungi tubuhmu dari radikal bebas.

4. Pisang


Mengandung 1% kalsium, 8% magnesium, dan kalium yang tinggi, yaitu 12%, pisang menjadi salah satu primadona dalam menurunkan tekanan darah yang tinggi. Nah, untuk mendapatkan hasil terbaik, jangan lupa konsumsi dua buah pisang setiap hari, ya!

5. Semangka

Dengan kandungan l-citrulline, semangka yang menyegarkan bisa membantu pembuluh darah dalam tubuh menjadi lebih relaks. So, BOSs bisa bernapas lega dan say goodbye dari darah yang tinggi di usia dini.

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment