Saturday, July 07, 2018

Prancis: 2 Shots on Target, 2 Gol


Prancis bermain sangat efisien melawan Uruguay di laga perempatfinal Piala Dunia 2018. Les Bleus mencetak dua gol dari dua tembakan on target.

Bertanding di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7/2018) malam WIB, Uruguay sebetulnya masih menunjukkan diri sebagai tim yang tangguh dalam sektor pertahanan.

Mereka berhasil memaksa Prancis untuk lebih banyak melepas tembakan dari luar kotak penalti. Total ada delapan tembakan dari luar kotak penalti yang dilepas Prancis dari 11 percobaan.


Dari 11 tembakan itu, Prancis juga cuma bisa melepas dua tembakan ke gawang. Akan tetapi, semuanya berbuah gol, yakni lewat sundulan Raphael Varane di menit ke-40 dan tembakan Antoine Griezmann dari luar kotak penalti di menit ke-61.

Dua tembakan on target itu juga sekaligus mengantarkan Prancis ke semifinal. Mereka akan menantang pemenang di laga Brasil vs Belgia.

Di sisi lain, Uruguay gagal mencetak gol ke gawang Prancis. Padahal, tim besutan Oscar Tabarez itu melepas empat tembakan on target dari 11 percobaan.

Menurut catatan Opta, enam tembakan on target terakhir Prancis di laga Piala Dunia 2018 selalu berujung gol. Itu sekaligus menegaskan bahwa tim besutan Didier Deschamps sangat efisien di pertahanan lawan.


Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment