Wednesday, August 22, 2018

Debut Clarkson Bersama Filipina Dirusak China


Pemain Claveland Cavaliers, Jordan Clarkson, menjalani debut bersama timnas Filipina. Mendonasikan 28 poin, dia tak sanggup menyelamatkan dari kekalahan China di Asian Games 2018.
Pada laga Asian Games 2018 di Hall A Senayan, Selasa (21/8/2018) Filipina kalah tipis 80-82 dari China. Kedua tim bisa dibilang unggulan pada cabang basket di turnamen ini.

Clarkson yang tak bisa main pada laga perdana Filipina saat mengalahkan Kazakhstan 96-59 langsung menjadi andalan sejak awal pertandingan. Ia memperlihatkan kelas yang berbeda ketimbang pemain-pemain Filipina lainnya.





Mantan pemain Los Angeles Lakers tersebut benar-benar dominan. Ia tak hanya menjadi pencetak angka utama, tapi juga menjadi playmaker pada tiap pola yang dimainkan Filipina.

Clarkson berhasil menjadi pencetak poin terbanyak Filipina dengan 28 poin ditambah 8 rebounds dan 4 assists. Ia dibantu oleh Center tim yang juga tampil apik, Christian Standhardinger yang membuat 18 poin pada laga ini.

Namun, China memberikan perlawanan yang luar biasa. Memiliki pemain yang juga tampil di NBA bersama Houston Rockets, Zhou Qi, Center ini benar-benar menjadi masalah bagi Filipina.




Ia benar-benar menjadi raja di paint area, terbukti dengan 12 rebounds yang berhasil dibuat. Pemain 22 tahun itu juga berhasil membuat 25 poin, atau menjadi pemain China dengan raihan poin terbanyak.

Ketat sepanjang laga, China akhirnya berhasil memenangi pertandingan lewat dua free throw Zhao Rui ketika laga tersisa 13 detik lagi. China pun menang.

Hasil ini membuat Filipina meraih 1 kemenangan dan 1 kekalahan di Grup D. Sedangkan kemenangan ini adalah laga pertama China di Asian Games. Selanjutnya mereka akan menghadapi Kazakhstan.


Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment