Wednesday, August 01, 2018

Nggak Ada Manfaatnya, Sebaiknya Jangan Lakukan “Kiki Challenge”


Aksi joget ‘In My Feelings Challenge’ atau ‘Kiki Challenge’ tengah marak di dunia, termasuk Indonesia. Nggak Ada Manfaatnya, Sebaiknya Jangan Lakukan “Kiki Challenge”

Akhir-akhir ini media sosial dihebohkan dengan sebuah tantangan yang bernama Kiki Challenge atau In My Feelings Challenge. Aksi tersebut nampaknya sedang digandrungi banyak orang saat ini.


Jadi dalam tantangan itu, seseorang harus turun dari mobil dan mulai memperagakan tarian yang diiringi lagu In My Feelings dari Drake. Sembari kendaraan tetap berjalan dan sengaja membiarkan pintu tetap terbuka.

Masalahnya, nggak semua orang melakukan challenge ini sama seperti video penyebar trennya. Dilansir dari Pop Sugar, challenge ini muncul gara-gara video yang diunggah sama influencer Shiggy di akunnya @thesiggyshow pada 8 Juli lalu. Tarian ini kemudian diikutin sama banyak selebriti dan influencer, dan jadilah tren media sosial yang viralnya menyerupai #MannequinChallange tahun lalu.


Praktisi keselamatan berkendara menganggap, Kiki Challenge ini merupakan tindakan berbahaya. Soalnya, tantangan ini melibatkan kendaraan yang melaju meski kecepatannya rendah.


Aksi keluar dari mobil yang tengah bergerak berisiko besar mengakibatkan si orang terjatuh, bahkan terlindas dan tertabrak/menabrak objek lain di jalan umum. Karena mobil yang bergerak sewaktu-waktu bisa menjadi ancaman.

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment