Wednesday, November 07, 2018

Jelang Juventus vs Manchester United, Kekuatan Sayap Timpang




Jelang berduel di matchday keempat Liga Champions 2018-2019, Juventus punya keunggulan lima poin di atas Manchester United.

Manchester United melakukan perjalanan yang menakutkan ke markas Juventus, untuk menghadapi juara Serie A itu dalam pertandingan grup Liga Champions UEFA pertengahan pekan ini.

Semua mata akan tertuju pada kembalinya Paul Pogba ke Turin, tempat di mana ia membesarkan namanya menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Namun bukan hanya itu tajuk utama di pertandingan ini.

Di pertandingan antara Juventus melawan Manchester United musim ini, kita menyaksikan dua tim yang memiliki kualitas yang sangat berbeda jauh di satu posisi, yaitu posisi sayap.


Di Manchester United, posisi sayap bukan merupakan kekuatan yang membanggakan bagi mereka. Alexis Sanchez telah secara jelas berkinerja buruk dan hanya memiliki satu gol di sepanjang musim. 

Marcus Rashford belum menemukan konsistensi yang bisa membuatnya menjadi starter mematikan di sebelah kiri. Opsi terakhir yang tersisa bagi Mourinho adalah Juan Mata, yang tidak memiliki kecepatan atau tipu muslihat untuk menjadi starter di posisi sayap.

Juventus, di sisi lain, memiliki tim dengan sayap berkualitas. Douglas Costa dapat merobek pertahanan lawan dengan mudah, dengan kecepatannya yang sangat baik. Cristiano Ronaldo sudah tidak perlu dipertanyakan lagi performanya saat ini.
Selain dua pemain di atas, Juan Cuadrado dan Blaise Matuidi, yang digunakan sebagai pemain sayap, juga bisa memberikan dampak kuat. Paulo Dybala, penyerang Argentina yang serba bisa, juga bisa menjadi pemain sayap yang mematikan.


Rekor bagus MU di Italia

Manchester United dikenal kerap menghasilkan pemain sayap kelas dunia di masa kejayaan mereka, namun tampaknya kali ini mereka tengah kesulitan untuk meneruskan tradisi itu.

Namun jelang pertandingan ini, Manchester United akan berharap bisa mengulang sejarah pertemuan mereka melawan tim-tim Italia. Manchester United saat ini belum terkalahkan dalam empat pertandingan tandang terakhir mereka melawan klub-klub Italia. Mereka berhasil meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.


Kunjungan terakhir mereka ke Italia terjadi pada babak 16 besar Liga Champions 2009/2010, di mana mereka meraih kemenangan 3-2 di kandang AC Milan. 

(Sumber: Goal)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment