Wednesday, November 07, 2018

Juventus Vs Manchester United: Data Dan Fakta Jelang Duel Di Turin




Setelah berduel di Old Trafford pada Matchday kedua, Manchester United mendapat giliran bertandang ke Allianz Stadium, Turin menghadapi Juventus di matchday keempat Liga Champions 2018-2019. 

Juventus akan menjamu Manchester United di Turin untuk pertama kalinya sejak 2003. Pasukan Max Allegri hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions untuk kelima kalinya secara berturut-turut.

Gol pada menit ke-17 dari Paulo Dybala di Old Trafford pada matchday tiga terbukti cukup bagi Juve untuk meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan di Grup H. Dan mereka kini telah unggul sejauh lima poin dari Manchester United yang menempati posisi kedua.


Juventus akan bisa lolos jika mereka menghindari kekalahan pada matchday empat, dan akan dipastikan menempati posisi puncak jika mereka menang.

Ulangan duel musim 2002-2003

Sebelum matchday tiga, pertemuan terakhir antara kedua tim terjadi di babak grup kedua Liga Champions musim 2002/03, ketika United memenangkan kedua pertandingan melawan Juventus. Kedua belah pihak akhirnya maju ke perempat final, tetapi Juventus yang berhasil melangkah hingga ke final, meski mereka kalah adu penalti melawan AC Milan di Old Trafford.

Peluang Juventus kembali mendominasi

Kedua tim bertemu sebanyak delapan kali sejak tahun 1996 hingga 2003, dan semuanya terjadi di Liga Champions UEFA. Juventus memenangkan tiga dari empat pertemuan pertama mereka sejak 1996, namun gagal menang sebelum pertemuan musim ini.

Head to head beda tipis

Secara keseluruhan Juve meraih enam kemenangan di pertemuan mereka melawan Manchester United. The Red Devils berhasil meraih lima kemenangan, dan dua hasil imbang. Selama pertemuan itu, Bianconeri berhasil mencetak 16 gol, satu gol lebih banyak dari Manchester United.


Catatan bagus Ronaldo bersama MU

Cristiano Ronaldo adalah pemain Manchester United sejak 2003 hingga 2009, dan ia memiliki banyak pencapaian selama membela klub tersebut. Ia mencetak gol di pertandingan final Liga Champions UEFA 2008 melawan Chelsea. Dia pun berhasil memenangkan tiga gelar Premier League, Piala FA dan dua Piala Liga Inggris, serta mampu mencetak 118 gol dalam 292 penampilannya untuk United.

Memori indah Pogba di Juventus

Paul Pogba meninggalkan United untuk bergabung dengan Juventus pada tahun 2012. Ia memutuskan untuk kembali ke Manchester pada tahun 2016. Dia mencetak 28 gol dalam 124 pertandingan Serie A untuk Juve, dan berhasil memenangkan Scudetto di empat musimnya di Turin.

Rekor bagus Mourinho lawan Juventus

José Mourinho adalah pelatih Inter Milan sejak tahun 2008 hingga 2010, dan ia memenangkan dua gelar Serie A serta Liga Champions UEFA pada musim 2009/10. Rekornya melawan Juve sebagai pelatih Inter adalah 3 kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Eks anak buah Mourinho di Juve


Mourinho adalah mantan pelatih dari beberapa pemain Juventus, seperti Ronaldo, Sami Khedira dan Juan Cuadrado. Ronaldo dan Khedira merasakan kepemimpinan Mourinho di Real Madrid. Sementara Cuadrado sempat ditangani Mourinho di Chelsea. 

(Sumber: UEFA)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment