Friday, November 30, 2018

Spalletti Yakin Barcelona Akan ‘Bantu’ Inter Milan Lolos Babak 16 Besar




Luciano Spalletti berharap Barcelona dapat membantu Inter Milan memastikan kelolosan mereka ke babak 16 besar Liga Champions, tetapi ia tetap fokus dengan pertandingan timnya sendiri.

Kekalahan 1-0 di pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley membuat Inter Milan terpeleset ke urutan ketiga di Grup B. Pemain pengganti Christian Eriksen menjaringkan gol menjelang pertandingan berakhir untuk memberi kemenangan bagi tim tuan rumah.

Untuk mencapai babak 16 besar, tim Spalletti harus mendapatkan lebih banyak poin dari Tottenham Hotspur di pertandingan terakhir grup mereka pada pertengahan Desember mendatang.

Spalletti pun yakin bahwa kualitas yang dimiliki Barcelona akan membuat mereka mampu mengalahkan Tottenham Hotspur. Dan dengan fakta bahwa tim itu tidak pernah kalah dalam pertandingan Liga Champions di Camp Nou sejak Mei 2013, peluang Inter Milan untuk lolos ke babak 16 besar pun cukup bagus menurutnya.


“Saya yakin bahwa jika kami melakukan apa yang harus kami lakukan, kami akan lolos. Saya yakin bahwa itu masih bergantung pada kami semua,” kata Spalletti.

“Saya tahu ada juara di sana [Barcelona] yang bersaing untuk memenangkan Ballon d’Or dan yang bersaing untuk mendapatkan kemenangan sebanyak mungkin. Saya tahu bahwa Barcelona belum kalah di pertandingan kandang selama lima tahun terakhir, ini adalah statistik yang saya ketahui,” tambahnya.

“Tapi saya terus mengatakan bahwa kami perlu melakukan apa yang perlu kami lakukan, yaitu bermain dan menang melawan PSV. Kemudian di akhir pertandingan, saya akan menanyakan skor pertandingan lainnya, tetapi kami harus menang di pertandingan kami sendiri. Sebelum saya memikirkan yang lain, saya ingin fokus pada permainan kami sendiri,” lanjut pelatih itu.

“Saya ingin memainkan pertandingan itu dengan percaya diri, karena jika kami menang, kami memiliki peluang bagus untuk lolos, menurut pendapat saya,” pungkasnya.


Baik Tottenham Hotspur maupun Inter Milan saat ini memiliki tujuh poin di klasemen grup mereka di Liga Champions. Sedangkan Barcelona duduk nyaman di puncak klasemen dengan perolehan 13 poin. 

(Sumber: Four Four Two)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment