Wednesday, December 05, 2018

Southgate Prihatin Makin Sedikit Pemain Inggris Tampil Starter Di Premier League



Persentase pemain Inggris tampil starter mencapai titik terendah pada pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris.

Gareth Southgate prihatin karena jumlah pemain Inggris yang menjadi starter di Premier League turun di bawah 25 persen.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan hanya ada 54 pemain yang masuk starting XI 20 klub pada pertandingan pekan ke-14 Premier League. Jika dipersentasikan angkanya adalah 24,5 persen. Angka tersebut adalah yang terendah sejak FA mulai menganalisis lineup tiga tahun lalu.

“Ini bagian yang hilang, bagian yang semua orang ingin selesaikan,” kata Southgate dikutip dari ESPNFC (4/12/2018). “Semua klub besar, setiap kali saya mengunjungi mereka, sedang bergulat dengan masalah ini.”

“Jika banyak pemain memiliki pengalaman di tim utama, akan lebih mudah bagi manajer tim pertama untuk memilih mereka. Tapi itu teka-teki yang harus kita selesaikan.”

Penurunan signifikan dari musim lalu

Inggris mencapai semifinal Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 28 tahun terakhir dan lolos ke putaran final UEFA Nations League yang berlangsung pada bulan Juni tahun depan.

“Yang jelas kita tidak bisa membiarkan tren ini berlanjut seperti apa adanya, pada titik mana kita berhenti?” Kata Southgate.

“Semua orang melihat dampak dan keberhasilan tim nasional di musim panas dan saya pikir sekarang ini hak prerogatif. Sementara kami masih menginginkan Premier League yang kompetitif, membawa fokus ke negara kami juga, tetapi yang terjadi kehilangan bagian pengembangan di sepakbola Inggris. “

Setelah 14 pertandingan Liga Primer musim ini, jumlah rata-ratapemain Inggris starter adalah 29 persen. Turun dari angka rata-rata 33 persen dari musim sebelumnya. 

(Sumber: espnfc.com)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment