Wednesday, January 23, 2019

Pesawat Yang Ditumpangi Pemain Termahal Cardiff City Hilang



Emiliano Sala telah berada di Prancis sejak usia muda dan terakhir bermain untuk Nantes sejak sebelum direkrut Cardiff City di bursa transfer Januari 2019.

Emiliano Sala, 28 tahun, berada di atas pesawat yang hilang saat terbang dari Nantes ke Cardiff, kata Otoritas Penerbangan Sipil Prancis, AFP.

Sala, pemain asal Argentina telah dikonfirmasi sebagai pemain termahal Cardiff City dengan nilai transfer sekitar 15,3 juta pounds pada hari Sabtu setelah memilih untuk meninggalkan Ligue 1. Ia diberitakan menjadi salah satu dari dua orang yang ikut terbang dengan pesawat yang menghilang pada hari Senin ketika melintasi Selat Inggris.




Operasi pencarian dan penyelamatan segera diluncurkan di daerah tersebut tetapi dihentikan pada dini hari Selasa karena kondisi cuaca yang memburuk. Otoritas lokal dan Prancis melanjutkan upaya mereka pada pukul 08.00 waktu setempat.

Polisi Guernsey mencuit di Twitter mengabarkan pada 11.45 waktu setempat, mengatakan: “Sejauh ini lebih dari 1.000 mil persegi telah dicari oleh total lima pesawat dan dua sekoci. Itu sedang dikoordinasikan oleh Pusat Kontrol Layanan Darurat Gabungan.

“Tidak ada jejak pesawat. Pencarian terus berlanjut.”
Pemilik Nantes, Mehmet Dalman mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa: “Kami sangat prihatin dengan berita terbaru bahwa sebuah pesawat udara kehilangan kontak melalui Channel tadi malam.”
“Kami sedang menunggu konfirmasi sebelum kami dapat mengatakan sesuatu lebih jauh. Kami sangat memperhatikan keselamatan Emiliano Sala.”

Pencarian pesawat ditunda

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di Facebook pada hari Selasa pagi, Kepolisian Guernsey mengatakan: “Guernsey Coastguard menerima peringatan pada 20.23 dari Jersey ATC, bahwa sebuah pesawat udara telah lepas radar mereka sekitar 15 mil di utara Guernsey, memulai operasi pencarian dan penyelamatan besar yang melibatkan baik sekoci St. Peter Port dan Alderney. Helikopter Air Search 1 dan 2 Coastguard HM juga terlibat dalam pencarian.

“PA 46 Malibu, sebuah pesawat mesin turbin tunggal sedang dalam rute dari Nantes di Prancis, ke Cardiff di Wales, dengan dua orang di dalamnya ketika hilang dari radar ketika Jersey ATC berusaha melakukan kontak.”

“Model pencarian dibuat di SARIS, berdasarkan posisi yang mungkin terjadi, dan semua aset pencarian dan penyelamatan ditugaskan ke daerah tersebut.”

“Pencarian dihentikan pada pukul 02.00, dengan semua aset pencarian dan penyelamatan dihentikan, karena angin kencang, kondisi laut yang memburuk, dan berkurangnya jarak pandang. Pada saat ini tidak ada jejak pesawat yang hilang itu ditemukan.”

“Pesawat itu berangkat dari Nantes pada tahun 19.15 ke Cardiff. Terbang dengan ketinggian 5.000 kaki. Pesawat yang lewat Guernsey meminta turun. ATC Jersey kehilangan kontak saat terbang pada ketinggian 2.300 kaki.”

“Air Search 1 dan helikopter penyelamat Prancis yang berbasis di Cherbourg, melanjutkan pencarian daerah itu pada pukul 08.00.”

Pesawat pribadi presiden Cardiff City

Ayah Sala, Horacio, mengatakan kepada media Argentina bahwa dia “putus asa”, menurut L’Equipe.
Ibunya, Mercedes, berkata kepada C5N: “Pesawat itu milik presiden klub Cardiff. Kami diberi tahu bahwa pesawat itu menghilang dan mereka sedang mencarinya. Kami berkomunikasi setiap menit.”

Presiden Nantes Waldemar Kita mengatakan kepada CNews: “Saya tidak tahu apa-apa. Saya baru mendengar berita itu sekitar satu setengah jam yang lalu, dari wartawan, yang memberi tahu saya ada pesawat yang berangkat kemarin. Saya bahkan tidak tahu dia berada di Nantes.”

“Aku berharap kita akan menemukannya lagi.”

Sala, 28, bergabung dengan Cardiff dari Nantes dengan kontrak tiga setengah tahun. Dia mengucapkan selamat tinggal kepada rekan satu timnya di klub Ligue 1 pada hari Senin.


Dilaporkan bahwa pertandingan Coupe de France Nantes melawan Entente Sannois Saint-Gratien, yang dijadwalkan pada hari Rabu, akan ditunda. 

(Sumber: BBC Sport)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment