Saturday, March 02, 2019

Jelang Derby London, Ozil Diklaim Bisa Jadi Senjata Utama Arsenal




Mesut Ozil bisa menjadi senjata utama Arsenal pada Derby London Utara melawan Tottenham, serta untuk pertarungan finis di zona empat besar, menurut legenda The Gunners Emmanuel Petit.

Musim 2018-19 menjadi ujian bagi playmaker asal Jerman tersebut dan masa depannya dipertanyakan karena tampaknya dia tak menjadi pilihan utama Unai Emery.

Cedera menjadi faktor sulitnya Ozil sulit main reguler di tim utama. Kurangnya waktu bermain karena sempat diganggu masalah kebugaran membuat situasinya semakin sulit.

Namun Ozil sudah bermain dan berkontribusi besar di dua pertandingan terakhir Arsenal. Hal itu dianggap cukup untuk membuktikan bahwa mantan gelandang Real Madrid itu masih bisa jadi pemain kunci di kubu Meriam London.


Jelang North West Derby, Petit mengatakan potensi pemain berusia 30 tahun itu untuk menghadapi Spurs sangat bagus.

“Butuh waktu bagi Ozil untuk menunjukkan level aslinya lagi di lapangan,” kata Petit dikutip dari Goal.com (3/1).

“Dia bermain bagus melawan Bournemouth dan terlihat segar secara mental. Kita tahu kualitasnya – satu-satunya pertanyaan adalah motivasinya dan apa yang saya lihat pada hari Rabu menjadi awal dari jawabannya,”

“Ozil sangat bagus untuk manajer Unai Emery. Dia tak memasukkannya ke skuat dan menempatkannya di bangku cadangan beberapa kali, memberinya waktu beberapa menit di sana-sini dan sekarang mendorongnya kembali ke tim utama.

“Ini proses yang panjang dan perlu berkonsentrasi tidak hanya pada pemain, tetapi juga pada orangnya – selama berminggu-minggu, Emery melakukan itu,”

“Jadi, saya berharap Ozil akan terus menikmati diri sendiri di lapangan dan tetap menjaga pikiran tetap segar. Jika dia bisa melakukan itu, maka akan menjadi senjata besar bagi Arsenal hingga akhir musim.”


Arsenal kembali ke posisi empat klasemen setelah tiga kemenangan berturut-turut. Teranyar mereka menang telak 5-1 atas Bournemouth. 

 (Sumber: Goal.com)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment