Sunday, October 08, 2017

Blade Runner 2049 Ciptakan Masa Depan Kelam Manusia


Mungkin kami akan berpikir ulang untuk hidup di masa depan kalau seperti film ini


Peringatan pertama, film sekuel Blade Runner yang dirilis pada tahun 1982 ini mengambil rentang waktu yang terlalu lama. Tiga puluh lima tahun dalam kehidupan nyata dan tiga puluh tahun di dunia film pasti banyak peristiwa yang terjadi di sana.

Sutradara Denis Villeneuve bekerja sama dengan para pembuat film lainnya untuk membuat semacam benang merah untuk menyatukan dua peristiwa tersebut. Karena itu, sebelum Anda menonton film Blade Runner 2049 di bioskop, sebaiknya menonton tiga film pendek di bawah ini supaya Anda tidak bengong selama hampir tiga jam di dalam sana.






Film ini masih menceritakan perburuan replicant (manusia buatan) oleh para blade runner. Kali ini, Officer K (Ryan Gosling) menjadi salah satu replicant model baru yang dipakai oleh LAPD untuk memburu para replicant model lama pada tahun 2049. Sampai akhirnya Officer K mengetahui banyak fakta tentang replicant dan mencoba untuk memecahkan teka-teki itu sendiri.



Di lain pihak, pemilik perusahaan pembuat replicant besar, Niander Wallace (Jared Leto), juga mencari formula untuk menciptakan replicant terbaik. Dua orang yang akhirnya memburu satu orang yang sudah lama menghilang, Rick Deckard (Harrison Ford), yang diyakini memiliki kunci untuk kelangsungan hidup para replicant.

Banyak hal yang pantas dapat apresiasi besar dalam film ini yang akhirnya bisa untuk meyakinkan Anda datang ke bioskop tanpa banyak bertanya, “filmnya bagus enggak.” Ceritanya sangat lembut dan sama sekali tidak membosankan. Anda cukup duduk tenang dengan popcorn dan nikmati filmnya.

Sepanjang film juga, tidak akan ada musik yang akan buat Anda terngiang-ngiang selepas keluar dari bioskop. Lagu Elvis Presley “Can’t Help Falling in Love” dalam di sebuah obrolan tidak akan membuat Anda mengingatnya. Ya, film ini terbilang cukup tenang dan Anda dipaksa untuk banyak berpikir ketimbang menikmati alunan musik.

Apa kami bilang berpikir tentang masa depan tadi? Kemajuan teknologi sungguh mengerikan dalam film ini. Selain manusia buatan yang menjadi topik pembicaraan di dalam film, ada juga teknologi hologram yang bisa menampilkan wujud manusia.

Officer K menjadi salah satu penggunanya teknologi tersebut di film ini


Oke, mungkin kita bisa membayangkan memiliki pacar wanita secantik dan seseksi Ana de Armas yang memerankan Joi di film ini, tapi kayaknya kalau hanya hologram, sama saja bohong.

Anda sudah bisa menikmati film ini mulai tanggal 6 Oktober 2017 di bioskop kesayangan.


Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment