Saturday, November 18, 2017

Bek Liverpool Ini Beberkan Rahasia Come Backnya di Musim Ini!


Bek Liverpool, Alberto Moreno merasa bahagia bisa kembali menjadi bagian skuad Spanyol setelah tiga setengah tahun tidak pernah dipanggil timnas. Tetapi kebahagiaanya bukan karena hal itu saja, karena dia sudah benar-benar kembali dan menjadi bagian skuad Liverpool.
Melalui inteview dengan The Guardian(16/11/2017), Moreno memberikan kunci keberhasilannya untuk bisa kembali bermain baik di musim ini. “Saya bisa berpikir untuk menyerang, menyerang dan menyerang, tetapi sekarang tidak lagi seperti itu,”
Moreno menyadari bahwa dia adalah seorang bek yang memiliki tugas untuk bertahan dan mengaja gawangnya agar tidak kebobolan. Sekarang dia bermain lebih fokus untuk menjaga pertahanan dibandingkan menyerang seperti gaya bermainnya selama beberapa tahun terakhir.

“Kepercayaan diri merupakan hal yang sangat penting bagi seorang pesepakbola, tapi saya saat ini saya lebih tenang juga lebih fokus,: sekarang saya seperti: ‘Pertama, mari kita bertahan, jaga clean sheet dan, baru setelah itu, serang!’” jelasnya lagi.
Staff kepelatihan juga memiliki peran yang sangat baik untuk membantu Moreno mendapatkan permainan terbaiknya.. Salah satu staff yang cukup banyak membantu Moreno adalah Mona Nemmer, seorang staff ahli gizi Liverpool.
“Kami benar-benar memperhatikan perubahannya,” kata Moreno. “Beberapa tahun pertama, akan ada es krim, kue, saus, kecap, yang tidak baik (untuk pesepakbola). Jika ada seorang pemain perlu makan sesuatu yang khusus, dia (akan) mengizinkannya,”
“Anda bisa mengatakan kepadanya apa yang Anda inginkan, misalkan – minyak zaitun, dan dia akan melakukan semua yang dia bisa untuk memasukkannya (ke dalam menu makanan). Saya sangat merindukan jamón ibérico, makanan laut, ikan. Mona akan menyiapkan banyak hal untukmu dan saya merasa sangat senang bersamanya,” jelasnya lagi.
Selain itu, Moreno juga menyebutkan bahwa keluarga memegang peranan penting atas penampilan seorang pemain. “Saya selalu membicarakan keluarga saya, anak perempuan saya, orang tua saya, betapa mereka telah membantu saya dan itu benar,” katanya, “namun pada akhirnya, pemain yang melakukannya, yang mengubah situasi. Dialah yang keluar dari sana di depan, munngkin, ribuan orang,”.
Penampilan Moreno cukup apik di musim ini sudah bermain dalam sembilan laga Premier League dan enam laga di Eropa dan menjadikannya sebagai salah satu bek Liverpool yang konsisten musim ini.
Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment