Thursday, November 30, 2017

Tips Merawat Sepatu Kulitmu


Hai BOSS! Bagi kamu yang hobi banget mengoleksi sepatu kulit, pasti nggak mau kan sepatu kesayanganmu rusak? Nah, berikut adalah tips merawat sepatu kulitmu hingga terlihat seperti baru setiap hari. Check it out!

1. Kenali Jenis Sepatumu!

Sebelum membeli sepatu, kenali dulu kulit sepatu yang akan kamu beli. Mengenali dan memahami kulit sepatu akan membuat kamu lebih mudah dalam merawat sepatumu. Karena setiap sepatu kulit yang berbeda, berbeda pula cara merawatnya. Jadi, sebelum membeli, cermati dulu ya, guys, sepatu yang akan kamu beli.

2. Atasi Kondisi Lembab dengan Silica Gel


Pastikan kamu memiliki silica gel, jika kamu meletakkan sepatu di dalam kotak. Benda ini bertujuan agar sepatu kulitmu terhindar dari jamur dan kelembaban.  Tips ini mungkin umum dan sering sekali kamu dengar, meskipun begitu, tips yang satu ini adalah salah satu bagian terpenting dalam merawat sepatu kulitmu, lho!

3. Mempelajari Cara Mencuci Sepatu


Selain mengetahui jenis sepatu dan menghindari tempat lembab, mengetahui cara mencuci sepatu kulit yang benar adalah hal yang harus kamu ketahui. Gunakanlah sikat berbahan lembut untuk sepatu kulit agar nggak membuat scratch pada sepatumu. Jangan lupa proses pengeringan juga perlu diperhatikan, ya! Hindarilah sinar matahari langsung jika ingin menjemur sepatu kulitmu dan jika ingin menggunakan dryer, jangan lupa lapisi dulu sepatumu dengan koran bekas agar terhindar dari panas yang berlebih.

4. Semir Sepatu dengan Rutin


Semir sepatumu supaya terlihat seperti baru! Pasti mau kan, sepatu kulitmu terlihat seperti baru setiap hari? Ya, menyemir adalah salah satu treatment untuk membuat sepatu kulitmu lebih mengkilat. Pilihlah produk semir sepatu yang tepat dan cocok dengan kulit sepatumu. Jangan lupa juga untuk mencocokkan dengan warna kulit sepatumu, ya! Selain itu, proses penyemiran juga harus diperhatikan, semirlah ke satu arah agar warna sepatu tidak berubah dan tetap kelihatan alami.

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment