Tuesday, December 12, 2017

Inilah 5 Film Distopia yang Dapat Membuatmu Terlarut di Dalam Film!


Bagi kamu yang ngaku pecinta film, pasti kamu tahun film distopia itu apa, bukan? Yap! Film distopia adalah jenis film yang sebagian besarnya berorientasi pada kehidupan masa depan. Well, walaupun tidak semua film distopia menggambarkan masa depan, namun jenis film ini menggambarkan kondisi ketidakberadaban pemerintah. Pemerintah yang digambarkan yaitu pemerintahan yang korup, ataupun menerapkan kebijakan yang tidak mempertimbangkan kesejahteraan masyarakatnya. Penasaran film-film seperti apa yang bisa membuatmu terlarut di dalam ceritanya? Berikut adalah 5 film distopia yang dapat membuatmu terlarut di dalam film!

1. Equals (2016)


Film yang dibintangi oleh dua aktris ternama ini menarik banyak penonton ketika pertama kali di release di Russia. Yap, siapa yang tidak mengenal artis cantik Kristen Stewart dan si ganteng Nicholas Hault? Kedua artis ini berperan sebagai sepasang penjalin asmara terlarang di dunia utopia film ini. Mengapa terlarang? Karena memang, masyarakat dunia utopia ini disetting sebagai manusia yang tidak memiliki perasaan atau emotionless. Namun anehnya, kedua manusia ini ternyata masih saja memercikkan benih asmara. Mereka harus keluar dari setting pemerintahan pada saat itu, dari sini lah dimulainya pemberontakkan. Chemistry yang diciptakan dari kedua tokoh ini menjadi salah satu hal yang membuat penonton merasa ingin terlibat di dalam pemberontakkan tersebut!

2. The Lobster (2015)


Plot cerita unik film ini pasti akan membuat kamu tidak mau lepas dari layar kaca! Bagi kamu yang sudah lama mengemban status jomblo, mungkin kamu harus menonton film ini. Mengapa tidak? Di dalam masyarakat ini memiliki kebijakan unik, yaitu setiap warganya diharuskan untuk memiliki pasangan! Apabila mereka tidak memiliki pasangan, mereka harus ditempatkan di suatu tempat selama 45 hari untuk segera mencari pasangan. Namun sadisnya, apabila mereka gagal mendapatkannya dalam waktu 45 hari, maka mereka harus dihukum menjadi sosok binatang. Hal lain yang membuat seru yaitu, muncul sekumpulan pemberontak yang menentang kebijakan tersebut. Well, are you in??

3.  Her (2013)


Typical dystopian film, Her menampilkan kemajuan teknologi yang luar biasa, yang digambarkan di dalam dunia utopia. Yap, dunia utopia yang katanya banyak dinanti-nantikan umat manusia, namun berujung kepada pemusnahan dari keberadaan manusia yang sebenarnya. Semua fungsi manusia kini digantikan oleh teknologi. Sampai-sampai, peran utama dari film inipun dikisahkan ‘berhubungan’ dengan sebuah program buatan. Film ini wajib kamu tonton karena detail dari setiap pengisahan ceritanya pun dapat membuat kamu masuk ke dalam alur ceritanya.

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment