Tuesday, December 12, 2017

Manchester United Kalah dari Manchester City atau Jose Mourinho Kalah dari Pep Guardiola?


BOSS pasti tahu kalau selama ini Derby Manchester selalu ditunggu-tunggu penggemar sepakbola dunia untuk membuktikan tim mana yang lebih kuat di Manchester. Setiap kali bertarung, hasil pertandingan kedua tim ini selalu dijadikan jawaban dari pertanyaan “Manchester is Red. Or Is It Blue?”. Otomatis, kemenangan yang diraih menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemain dan penggemar tim masing-masing. Apakah Manchester United tetap mendominasi di Manchester ataukah Manchester City sudah semakin kuat menandingi kemampuan rival sekotanya?

Pertarungan Antarpelatih


Sebenarnya, laga tadi pagi tidak hanya sebatas pada pertarungan antartim. Kehadiran pelatih tim masing-masing tidak bisa dianggap sepele begitu saja. BOSS masih ingat, kan, kalau Jose Mourinho dan Pep Guardiola secara tidak langsung pernah menjadi rival di La Liga? Kala itu, keduanya saling mengepalai tim raksasa asal Spanyol. Guardiola saat itu membela Barcelona, sedangkan Mourinho membela rival terberat Barca, Real Madrid.


Kenangan masa lalu itu sepertinya masih belum bisa dilupakan oleh banyak penggemar sepakbola. Menurut mereka, pertandingan antara United dan City merupakan pertandingan antara Real Madrid dan Barcelona versi Liga Premier. Kemenangan yang diperoleh tentunya akan menjadi pembuktian tersendiri bagi Mourinho dan Guardiola.


Jadi, Siapa Tim Terbaik di Manchester?


Sebenarnya, kemenangan banyak diprediksikan akan jatuh ke tangan Manchester United. Hal itu bukan disebabkan tanpa alasan. Bermain di kandang sendiri tentunya memberikan nilai plus untuk United. Namun, ternyata nilai plus itu tidak bisa digunakan United secara maksimal.

Dini hari tadi, United berhasil dipermalukan City di hadapan penggemarnya sendiri. Old Trafford juga menjadi saksi bisu bagaimana kerja keras pasukan United berusaha mati-matian menyingkirkan City. Namun, nasib baik bukan berada di tangan tuan rumah. Rival sekota MU berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis, 1-2 untuk City.


Sebenarnya, United sudah berhasil mengimbangi City hingga babak pertama berakhir. United berhasil menyamakan skor pertandingan melalui tendangan apik Marcus Rashford setelah David Silva berhasil menggetarkan gawang De Gea. Sayangnya, pada babak kedua, United tidak mampu untuk membalas gol Otamendi. Dengan hasil tersebut, Manchester United harus mengakui kehebatan Manchester City.

Menurut BOSS, siapakah tim terbaik di Manchester: Manchester United atau Manchester City? 

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment