Saturday, February 17, 2018

Banyak Cara Untuk Menuju Kesejahteraan. Salah Satunya Ini…


Pabrikan otomotif selalu memiliki penelitian unik. Beberapa di antaranya cukup membuat dahi berkerut. Banyak Cara Untuk Menuju Kesejahteraan. Salah Satunya Ini…

Pabrikan otomotif selalu memiliki penelitian unik. Beberapa di antaranya cukup serius sehingga membuat dahi berkerut, bahkan beberapa penelitian bisa Anda lihat hasilnya dengan santai. Penelitian yang baru dilakukan oleh Ford termasuk ke dalam kategori santai dan menyenangkan.

Puncak Sensasi


Dilansir Carscoops, Ford mencoba untuk membandingkan sensasi yang didapat dari mengemudikan sportscar, berciuman, menonton pertandingan bola, hingga belanja ke mall. Untuk mengukurnya, Ford menggunakan satuan ‘buzz moments’, atau diartikan sebagai puncak sensasi. Puncak sensasi ini dikatakan berpengaruh terhadap kesejahteraan seseorang.

Para relawan dalam penelitian ini disematkan alat khusus untuk mendeteksi ‘buzz moments’. Setelah itu, mereka melakukan kegiatan seperti menonton film Game of Thrones, menonton pertandingan bola, ikut kelas salsa, hingga berciuman dengan pasangannya.


Untuk penelitian ini, pabrikan mobil ini dibantu oleh ahli syaraf dan desainer untuk membuat mobil khusus Ford Performance Buzz Car yang menggunakan basis Ford Focus RS. Mobil khusus tersebut dapat merekfleksikan emosi sang pengemudi melalui cahaya pintar di bagian eksterior.

Berdasarkan penelitian tersebut, mengendarai mobil berperforma tinggi memberikan rata-rata ‘buzz moments’ sebesar 2,1, berbelanja memberikan rata-rata ‘buzz moments’ sebesar 1,7, menonton episode Game of Thrones memberikan rata-rata ‘buzz moments’ sebesar 1,5, dan yang cukup mengejutkan tidak ada ‘buzz moments’ saat berciuman maupun berdansa salsa.

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment