Sunday, March 18, 2018

What?? Banyak Minum Alkohol Bisa Bikin Lancar Berbahasa Asing?!


Banyak hasil penelitian yang mengatakan jika mengubah hidup orang akan menjadi menyenangkan. Walaupun ada beberapa yang tampaknya ingin sekali dibantah.

Sebuah studi terbaru menemukan, alkohol bisa membantu meningkatkan kemampuan berbahasa asing. Terdengar lebih menyenangkan, malah lebih asik dibandingkan dengan memakan roti.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Psychopharmacology ini melibatkan para peneliti dari University of Liverpool, Maastrich University, dan King’s College London mengatakan para peneliti menggunakan 50 orang pengguna bahasa Jerman dan mereka sedang belajar Bahasa Belanda.
Sebagian dari mereka diberi alkohol dosis rendah dan sebagian lainnya diberi minuman tanpa alkohol. Lalu, mereka diminta untuk melakukan obrolan singkat dalam bahasa Belanda dan direkam.


Obrolan ini pun dinilai langsung oleh pengguna bahasa Belanda tanpa diberi tahu siapa yang sudah menenggak alkohol dan siapa yang tidak. Hasilnya, mereka yang sudah diberi minuman berdosisi alkohol rendah mendapatkan nilai yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang masih sadar, khususnya dalam hal pelafalan.

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment