Sunday, April 22, 2018

Asyik! Ini Urutan Akurat Nonton Film-Film Marvel Cinematic Universe alias MCU


Semua film Iron Man, Thor, Captain America termasuk Black Panther, Ant-Man, Hulk hingga Doctor Strange punya garis waktu yang berurutan. Jadi mulai nonton dari mana?

Bahkan Spider-Man pun sebenarnya berada di luar timeline MCU, tapi berkat deal dengan pihak Sony Pictures, akhirnya sosok Spidey setelah Tobey Maguire dan Andrew Garfield, alias versi Tom Holland, bisa masuk MCU via Spider-Man: Homecoming.

Oh ya, Avengers: Infinity War sendiri memang jadi gong besar berakhirnya fase ketiga dari MCU.
Dan karena setelah fase ketiga ini Marvel Studio belum keluarkan statement mengenai fase berikutnya hingga jelang diputarnya Infinity War, tentu saja bikin penggila MCU jadi kebat-kebit what’s next dari MCU ke depannya.
Pastinya agar urutan waktu dalam skrip masing-masing film tak bertabrakan satu sama lain, Marvel Studios membagi kemunculan para superhero-nya dalam tiga fase, Phase One, Phase Two dan Phase Three.

Ini dia…

#1   IRON MAN (rilis Mei 2008)



Inilah kemunculan pertama superhero Marvel secara resmi yang direncanakan Marvel Studio sendiri. Sebelumnya memang sudah ada Daredevil, Fantastic Four dan X-Men yang notabene karakter milik Marvel tapi hingga awal tahun lalu masih dimiliki 20th Century Fox.

#2   THE INCREDIBLE HULK  (Juni 2008)



Setelah film raksasa hijau yang versi awalnya diperankan Eric Bana gagal, Marvel kembali membuat versi lainnya yang diperankan Edward Norton. Meski dalam pendapatan nyaris sama dengan versi Bana, versi Norton ini dianggap gagal juga tapi bolehlah dianggap keren karena lebih tertata plot-nya dan nggak berdurasi panjang.


#3   IRON MAN 2 (Mei 2010)



Masih dibesut Jon Favreau, film keduanya ini sukses juga tapi sedikit menurun kualitasnya dibanding yang pertama. Yang bikin asyik, disini karakter Black Widow-nya Scarlett Johansson muncul untuk pertama kalinya.

#4   THOR (Mei 2011)



Meski di Indonesia sempat diputar terlambat – karena waktu itu ada masalah dengan distributor film-film Hollywood sehingga sempat setahun film-film keren Hollywood nggak masuk ke sini, aksi Dewa Petir ini bisa dinikmati dengan promosi yang minim.

#5   CAPTAIN AMERICA: THE FIRST AVENGER (Juli 2011)




Ini dia personil Avenger paling pertama secara resmi sehingga dirinya sah dinobatkan sebagai pimpinan aksi para Avenger. Kualitas film pertamanya ini terbilang soso… tapi oke sebagai film pilot dari sang kapten.

#6   MARVEL’S THE AVENGERS (Mei 2012)




Akhirnya semua aksi para avenger dimunculkan dalam satu film dan langsung jadi tonggak kesuksesan film-film Marvel berikutnya.

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment