Tuesday, May 08, 2018

Diwarnai Insiden Tabrakan Beruntun, Marquez Menang Mudah di GP Jerez, Spanyol!


Tampil dominan sepanjang balapan dan dengan dibantu insiden 3 pembalap yang jatuh berbarengan dibelakangnya, semakin memuluskan kemenangan Marc Marquez di kandang sendiri, Sirkuit Jerez!

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil mengamankan podium pertama di seri MotoGp Jerez, Spanyol yang merupakan kampung halamannya sendiri pada Minggu (6/5). Jalannya balapan ini juga diwarnai dengan jatuhnya beberapa pebalap, serta insiden tabrakan beruntun yang melibatkan 3 pebalap sekaligus!

Insiden tabrakan tersebut melibatkan dua pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, serta Dani Pedrosa dari Repsol Honda di tikungan enam Sirkuit Jerez saat balapan masih menyisakan delapan putaran lagi.



Kecelakaan bermula ketika Lorenzo berusaha menyalip Dovizioso di kanan tanpa mengetahui Pedrosa sedang melaju kencang di sisi kanannya. Tak ayal, Pedrosa pun terpental setelah motornya mengalami kontak dengan Lorenzo. Motor Lorenzo yang oleng pun menabrak Dovizioso yang ada di sisi kiri.

Insiden ini pun berbuah keuntungan bagi Johann Zarco yang berhasil naik podium dengan finis di urutan kedua. Serta tentunya bagi Marquez yang nyaris tak menemui gangguan berarti dari para rivalnya di hampir sepanjang balapan.

Namun persaingan sengit terjadi pada perebutan tempat ketiga. Ada empat pebalap, Andrea Iannone, Danilo Petrucci, Valentino Rossi, dan Jack Miller, yang berjuang memperebutkan podium ketiga. Lewat pertarungan sengit, Iannone keluar sebagai pemenang dan berhak atas tempat ketiga.

Kini, The Baby Alien sudah mengumpulkan 70 poin dan merebut puncak klasemen yang sebelumnya ditempati Dovizioso yang saat ini terlempar ke posisi keempat karena gagal finis sehingga poinnya tak bertambah!

Update Klasemen Sementara MotoGP 2018

1. Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V) 70 points
2. Johann Zarco FRA Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1) 58 points
3. Maverick Vinales SPA Movistar Yamaha (YZR-M1) 50 points
4. Andrea Iannone ITA Suzuki Ecstar (GSX-RR) 47 points
5. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP18) 46 points

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment