Wednesday, December 12, 2018

Hanya Manchester City Yang Bisa Hancurkan Ambisi Juara Liverpool



Liverpool mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris setelah Manchester City tumbang di kandang Chelsea pada pekan ke-16.

Gary Neville mengatakan satu-satunya masalah Liverpool dalam perebutan gelar Premier League musim ini adalah Manchester City.

Mantan bek United dan Inggris mengatakan Liverpool tak akan nyaman berada di puncak klasemen Premier League musim ini. The Reds naik ke puncak setelah juara bertahan City kalah oleh Chelsea di pekan ke-16 di Stamford Bridge.

Neville yakin meski menelan kekalahan, City tak akan pernah menyerah hingga akhir musim untuk perebutan dan mempertahankan mahkota Premier League. Itulah masalah yang akan memberatkan pasukan Jurgen Klopp mengakhiri puasa gelar.

“Liverpool bisa (memenangkan liga) dan saya sudah memikirkannya selama beberapa bulan,” kata Neville di Sky Sports.

“Namun. mereka punya satu masalah besar dan itu adalah Manchester City. Mereka melawan tim yang luar biasa. Jika Anda melihat poin yang jelas bahwa Manchester City adalah musim lalu – Liverpool baru kali ini konsisten.”

”Tetapi mereka berada di level pemenang gelar, mereka harus mempertahankannya dan City tidak akan membiarkan mereka pergi.”
“Mereka akan bertahan di sana bersama mereka, tidak hanya pada pertandingan berdasarkan game, dalam basis musim demi musim. Itu akan sulit.”


Pengaruh besar kompetisi antar-klub Eropa

Mantan gelandang Liverpool Jamie Redknapp mengatakan terlempar ke Liga Europa bisa menjadi pukulan mematikan bagi harapan meraih gelar Premier League untuk The Reds. Bukan hanya secara mental, terlempar ke Liga Europa akan merusak ritme pertandingan.

“Kegagalan untuk lolos tidak hanya akan menjadi pukulan signifikan bagi kepercayaan diri mereka, tetapi bisa juga berarti mereka bermain di Liga Europa.”

“Bermain pada hari Kamis lalu Minggu sangat melelahkan, dan itu berarti Anda lebih mungkin harus bermain mengejar di Liga Premier. Itu akan mengancam untuk menggagalkan dorongan gelar mereka.”

Redknapp juga mengklaim bahwa kekalahan mengejutkan Man City terhadap Chelsea kemungkinan akan menghilangkan rasa puas diri. Ia meramalkan tak akan ada lagi kesalahan-kesalahan oleh tim asuhan Pep Guardiola khususnya ketika Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne kembali fit. 

(Sumber: Manchester City News)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment