Saturday, December 15, 2018

Kembali Dari Cedera Panjang, Koscielny: Musim Saya Dimulai!



Setelah absen membela Arsenal dalam 21 pertandingan di berbagai ajang kompetisi, Laurent Koscielny akhirnya tampil untuk pertama kalinya dalam laga kontra Qarabag di Liga Europa.

Laurent Koscielny mengatakan musimnya baru saja dimulai setelah kembali dari cedera selama tujuh bulan saat Arsenal menang 1-0 di Europa League melawan Qarabag.

Bek berusia 33 tahun itu sudah tidak main untuk The Gunners sejak ia mengalami cedera patah tendon Achilles dalam kekalahan semifinal Europa League 1-0 melawan Atletico Madrid. Dia bermain selama 72 menit dalam kemenangan mudah di Emirates Stadium.

Pelatih Arsenal Unai Emery senang dengan trio pertahanan Sokratis, Shkodran Mustafi dan Rob Holding selama ketidakhadiran Koscielny. Tetapi bek asal Prancis itu merasa sudah kuat kembali setelah bermain tanpa cedera melawan Qarabag.

Koscielny harus menelan kenyataan pahit karena cedera parah yang dialaminya pada Mei lalu, membuatnya melewatkan kesempatan mewakili Prancis yang meraih juara di Piala Dunia 2018 Rusia. Les Bleus sukses mengklaim gelar yang kedua kalinya sepanjang sejarah dengan mengalahkan Kroasia. Hal itu membuat Koscielny menyatakan mundur dari kancah internasional.

“Itu sulit. Saya mengalami saat-saat yang sulit, itu adalah cedera besar pertama saya.

“Saya mengambil waktu lama jauh dari lapangan dan itu sulit tetapi Anda belajar banyak tentang diri Anda dan orang-orang di sekitar Anda dan saya sangat senang dan tenang dengan diri saya sendiri dan lebih kuat.

“Bagi seorang pemain sepakbola untuk melewatkan lapangan itu sulit, tetapi sekarang sudah berakhir dan saya tersenyum. Saya memulai musim saya sekarang.”


Target sukses di Liga Europa

Arsenal sukses melangkah ke babak 32 besar Europa League setelah menjadi juara grup E. Impresifnya mereka selalu meraih kemenangan dalam enam pertandingan di grup.

Sementara bagi Emery, dia sedang memburu gelar Europa League keempatnya sepanjang sejarah. Sebelumnya ia berhasil mengantarkan Sevilla juara tiga kali beruntun.


Di laga selanjutnya, The Gunners akan menghadapi Southampton di Saint Mary’s Stadium. Mereka menduduki posisi kelima klasemen Premier League dengan perolehan 34 poin. 

(Sumber: BT Sport)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment