Wednesday, December 19, 2018

Klasemen Liga Italia 19 Desember 2018: Papan Atas Masih Statis



Juventus masih tak terkalahkan dengan catatan 15 kemenangan dan satu hasil imbang hingga giornata 16 Liga Italia 2018-2019.

Tak ada perubahan berarti di papan atas klasemen Liga Italia 19 Desember 2018. Pasalnya, tiga tim teratas yakni Juventus, Napoli dan Inter Milan sama-sama meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 di pertandingan giornata 16 yang berlangsung antara 16-19 Desember 2018.

Inter Milan menang saat menjamu Udinese, Juventus mengalahkan rival sekota, Torino di laga tandang sementara Napoli mengalahkan Cagliari. Alhasil tak ada perubahan komposisi peringkat dan jarak poin di tiga besar. Juventus yang mengemas 46 poin masih unggul delapan poin di atas Napoli dan 14 poin dari Inter Milan.

Sementara itu, AC Milan yang bermain terakhir gagal mendapatkan poin penuh saat bertandang ke kandang tim zona merah, Bologna. Rossoneri hanya menambah satu poin dari hasil imbang tanpa gol. Meski begitu posisi mereka di peringkat empat klasemen tak tergeser karena Lazio yang berada di peringkat lima dikalahkan Atalanta.

Atalanta yang naik ke peringkat enam menggeser Torino yang kalah dalam Derby della Mole lawan Juventus. Dan Torino harus terjun bebas dari peringkat keenam langsung turun ke ranking sembilan.

Penurunn tajam peringkat Torino terjadi karena bukan hanya Atalanta yang menambah poin. Roma, Sassuolo dan Fiorentina juga meraih kemenangan. Ini menunjukkan persaingan yang ketat di papan tengah Serie A saat ini.


Di papan bawah belum ada perubahan berarti. Chievo, Frosinone dan Bologna belum beranjak dari zona merah setelah gagal meraih tiga poin. Di pekan ke-16, Chievo dan Bologna menambah satu poin dari hasil imbang sementara Frosinone kalah.






Ronaldo terus bayangi Piatek

Krzysztof Piatek masih membuktikan ketajamannya hingga giornata ke-16 Liga Italia. Striker muda berkebangsaan Polandia itu menambah satu gol meski tak mampu menolong Genoa dari kekalahan dengan skor 2-3 lawan Roma. Piatek yang telah mencetak 12 gol masih memimpin klasemen top skorer sementara Liga Italia 2018-2019.


Cristiano Ronaldo masih membayangi Piatek dengan ketat. Superstar Portuga juga menambah gol lewat tendangan penalti penentu kemenangan Juventus saat mengalahkan Torino. Jarak koleksi gol Piatek dan Ronaldo dalam perburuan gelar capocannoniere untuk penyerang tertajam di Serie A bertahan hanya satu gol saja.


Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment