Thursday, December 13, 2018

Koscielny Siap Jalani Debut Musim Di Laga Arsenal Vs Qarabag



Sejak absen karena cedera pada Mei 2018, Laurent Koscielny telah melewatkan 21 pertandingan Arsenal di berbagai ajang kompetisi.

Laurent Koscielny akan menjalani debut di tim senior Arsenal pada musim ini di laga Liga Europa melawan Qarabag, Jumat (14/12/2018) dini hari WIB. Kepastian tampilnya Koscielny dikonfirmasi langsung oleh sang manajer, Unai Emery.

Koscielny mengalami cedera parah di bagian tendon Achilles pada laga semi final Liga Europa musim lalu. Pada laga yang berlangsung di bulan Mei itu The Gunners kalah dengan skor tipis 0-1 di kandang Atletico Madrid.

Beberapa pekan terakhir Koscielny menunjukan tanda-tanda akan pulih. Bahkan, bek asal Prancis itu sudah beberapa kali tampil bersama tim junior Arsenal.

“Fokus utama kami adalah dengan menjadi juara grup dan itu sudah kami lakukan,” kata Emery kepada wartawan.

“Tetapi kami menghormati kompetisi ini dan kami juga hormat pada Qarabag. Pada hari kamis (Jumat dini hari WIB) tujuan kami adalah untuk menang, kami akan memberi pemain kesempatan untuk mengambil tanggung jawab dan kepercayaan diri.”

“Kami akan menggunakan pertandingan dengan beberapa pemain berbeda, dengan beberapa berasal dari tim U-23. Kami juga mulai bermain dengan Laurent Koscielny.”

Masalah absensi bek tengah Arsenal

Meski menyebut Koscielny sudah siap dimainkan di laga melawan Qarabag, pelatih asal Spanyol itu masih tidak yakin apakah Koscielny sudah siap bermain di ajang Premier League. Pada akhir pekan nanti The Gunners akan menjalani laga tandang di markas Southampton.

“Kami memiliki beberapa pemain yang cedera dan tidak tersedia di bek tengah,” lanjut Emery.
“Akan kami putuskan apakah Kosciely bisa bermain atau tidak usai laga melawan Qarabag, karena itu akan menjadi pertama kalinya Koscielny dapat bermain di musim ini.”


“Kami dapat menggunakan pemain lain dalam posisi ini, seperti [Nacho] Monreal dan [Stephan] Lichtsteiner. Jadi kami akan memutuskan, tapi pertama-tama kami memikirkan tentang pertandingan melawan Qarabag dulu,” pungkas mantan pelatih Paris Saint-Germain itu. 

(Sumber: Four Four Two)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment