Friday, December 14, 2018

Manchester United Sebaiknya Tak Mainkan Paul Pogba Lawan Liverpool?



Di pekan ke-17 Liga Inggris, Manchester United akan bertandang ke Anfied, Minggu (15/12/2018) untuk menantang pemimpin klasemen sementara, Liverpool.

Penampilan flop Paul Pogba ketika kalah di kandang Valencia dalam laga pamungkas Grup H Liga Champions, kemungkinan akan membuat Jose Mourinho tak akan menurunkannya ketika menghadapi Liverpool akhir pekan ini, menurut Craig Bellamy.

United mengakhiri kampanye grup Liga Champions sebagai runner-up klasemen, setelah menelan kekalahan 2-1 melawan Valencia di Mestalla. Hasil itu menghilangkan kesempatan untuk Setan Merah merebut posisi puncak klasemen Grup H dari tangan Juventus, yang juga mengalami kekalahan dengan skor serupa atas Young Boys.

Namun fokus pasukan Mourinho harus segera pulih, karena Liverpool sudah menunggu di Anfield pada pekan ke-17 Premier League dalam laga bertajuk Northwest Derby. Mantan striker The Reds Bellamy pun meragukan Pogba bakal masuk starting XI Mourinho di pertandingan super bigmatch tersebut.

“Pogba menyedihkan lagi malam ini. Mourinho tidak mendapatkan yang terbaik dari Pogba, itu jelas. Kurangnya semangat dari Pogba. Penampilannya di Valencia memprihatinkan,” katanya kepada The Debate.

“Saya tidak yakin apakah dia sebaik yang diomongkan banyak orang.”

“Ada pertandingan besar pada hari Minggu. Liverpool versus Manchester United adalah pertandingan terbesar di Liga Premier antara tim yang telah memenangkan trofi terbanyak, pertandingan luar biasa.”
“Jika jadi Mourinho, setelah penampilan Pogba hari ini, akan sangat sulit untuk mengatakan dia harus bermain. Dia harus meninggalkannya [di bangku cadangan] lagi.”


Berpotensi duduk di bangku cadangan

Pogba sudah tak masuk starting XI United dalam dua pertandingan terakhir di Premier League, dia bermain dari bangku cadangan saat ditahan imbang 2-2 Arsenal. Sementara itu ia juga hanya menjadi pemain pengganti yang tidak terpakai dalam kemenangan Sabtu atas Fulham.

Bellamy percaya bahwa penampilan pemain internasional Prancis di Mestalla adalah bukti bahwa ia sudah tak terpakai lagi di skema Mourinho.

“Biasanya, penampilan semacam ini [berguna untuk] meyakinkan manajer bahwa ia akan bermanfaat dalam pertandingan [besar] seperti yang ada pada hari Minggu. Tetapi melihat kinerjanya di Valencia, tidak seperti itu,” tambahnya.

“Kita diingatkan bahwa Pogba memenangkan Piala Dunia setiap kali kita berbicara tentang dia. Meski begitu, untuk pemain yang terbiasa bermain di pertandingan besar, dia tidak terlihat seperti dia sedang berkembang, dia akan dicadangkan lagi,” tandas Bellamy.


Liverpool saat ini menjadi pemuncak klasemen Premier League dengan perolehan 42 poin, unggul satu poin atas Manchester City. Sedangkan United duduk di posisi keenam dengan mengumpulkan 26 poin. 

(Sumber: Sky Sports)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment