Friday, January 11, 2019

24 Pesepakbola Muda lndonesia Dikirim Latihan Ke Inggris



Para pemain muda akan berlatih di bawah panduan mantan gelandang Chelsea Dennis Wise yang berperan sebagai Direktur Teknis.

PSSI  akan  memberangkatkan 24 pesepakbo|a lndonesia usia di bawah 16 tahun (U-16) ke lnggris pada 15 Januari 2018 mendatang. Para pemain ini merupakan hasil seleksi dari program Elite Pro Academy yang telah benangsung sejak akhir tahun 2018 lalu. Ini merupakan kerja sama dengan Super Soccer TV.

Program Garuda Select ini memberikan peluang bagi anak-anak muda berbakat Indonesia mendapatkan beasiswa untuk berlatih sepak bola di Eropa, dimana peserta yang terseleksi akan mendapatkan bimbingan pelatih-pelatih profesional. 

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyatakan, program kerja sama ini menjadi salah satu upaya Federasi untuk mengembangkan sepak bola Indonesia. Lewat program ini, para pemain muda mendapat kesempatan mendapat pengalaman dan belajar dari sepak bola Eropa. 

“Program Garuda Select akan memberikan banyak manfaat bagi pemain muda untuk belajar dan mendapatkan pelatihan intensif secara profesional.” kata Joko. 

Dalam program perdana Garuda Select ini, para pemain yang terseleksi akan beriatih di Inggris dengan bimbingan pelatih-pelatih profesional di bawah panduan Direktur Teknis Dennis Wise serta dibantu Des Walker sebagai Pelatih Kepala. 



Selain itu, mereka juga berkesempatan mendalami ilmu Sport Science dan kepelatihan dasar sepak bola profesional di bawah naungan Federasi Sepak bola Inggris (FA). Mereka juga akan berlaga dengan berkompetisi melawan klub profesional di Inggris yang setara setiap minggunya. 

“Program ini memberikan kesempatan sebesar-besamya bagi anak-anak muda berbakat di Indonesia bertumbuh-kembang menjadi lebih dari sekadar pemain sepak bola. Dalam hal ini anak-anak juga dituntut untuk menumbuhkan jiwa profesionalisme sebagai pemain sepak bola profesional yang siap menghadapi tantangan dan persaingan di level dunia,” ungkap Dennis.

Empat pelatih yang turut mendampingi Garuda Select adalah Bima Sakti, Gde Mahatma, Ilham Romadona, dan Sopian Hadi.

Daftar 24 Pemain Garuda Select

1. Ahludz Dzikri 
2. Risky Muhammad Sudirman 
3. Ernando Ary Sutaryadi 
4. Amiruddin Bagas Kaffa 
5. Kartika Vedhayanto 
6. Liba Valentino
 7. Yudha Febrian 
8. Reza Fauzan 
9. Komang Teguh Trisnanda 
10. Fadhila Nurrachman 
11. Vito Redi Candra 
12. M. Salman Alfarizi 
13. Brylian Aldama 
14. David Maulana 
15. Sandy Arta Samosir 
16. Alif Zaelani 
17. Andre Oktaviansyah 
18. Braif Fatari 
19. Mochamad Supriadi 
20. M Fajar Faturrahman 
21. Yadi Mulyadi 
22. Amiruddin Bagus Kahfi 
23. Sutan Diego Zico 

24. Amannar Abdillah.

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment