Tuesday, January 08, 2019

30.000 Kursi Bernabeu Kosong Saat Real Madrid Dibungkam Sociedad




Pelatih Real Madrid Santiago Solari mengakui timnya harus berbuat sesuatu untuk mengembalikan kepercayaan para pendukungnya, setelah hampir 30.000 kursi Santiago Bernabeu terlihat kosong menyusul kekalahan dari Real Sociedad pada jornada 18 La Liga.

Jumlah yang hadir di stadion disebut sebagai yang paling rendah musim ini yakni hanya 53.412 penonton, yang menyaksikan El Real kalah 2-0 dari Sociedad. Jumlah itu sangat jauh dari kapasitas Bernabeu yang mencapai 81.044.

Kekalahan yang diderita membuat Madrid tetap di urutan kelima klasemen sementara La Liga. Mereka tertinggal 10 poin dari rival bebuyutannya sekaligus pemimpin klasemen, Barcelona, dan berada di bawah Atletico Madrid, Sevilla serta Deportivo Alaves.

“Kami harus berusaha memastikan mereka kembali ke stadion dalam pertandingan di masa depan,” kata Solari.


“Kami tahu bahwa situasi kami saat ini bukan seperti yang kami inginkan, kami telah kehilangan terlalu banyak poin dan tidak dalam posisi di mana kami mampu mencapai (para pemimpin).”

Real dikecam oleh para pendukung yang hadir setelah Sociedad mengklaim kemenangan pertama mereka di Bernabeu sejak 2004. Mereka tertinggal sejak awal ketika Willian Jose melakukan tendangan penalti setelah Casemiro menjegal Mikel Merino di dalam kotak penalti.

Lucas Vazquez dikeluarkan dari lapangan karena kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Merino. Sebelum El Real gagal mendapat penalti ketika Vinicius terjatuh di kotak setelah menggiring bola di sekitar kiper Geronomi Rulli.


Sociedad kemudian memastikan kemenangan mereka ketika pemain pengganti Ruben Pardo mencetak gol di detik-detik terakhir.

Solari menambahkan: “Tujuan kami adalah untuk memenangkan setiap pertandingan dan kami pikir kami bisa memenangkan ini juga, bahkan ketika kami dikurangi menjadi 10 pemain, tetapi sayangnya kami tidak bisa mencetak gol dari sejumlah peluang bagus.

“Kami bermain bagus di babak pertama tetapi tidak bisa mempertahankan level ini dan segalanya tidak berjalan dengan baik bagi kami, termasuk keputusan resmi.

“Rasanya seperti penalti yang jelas untuk tantangan pada Vinicius, yang secara kebetulan menikmati permainan yang sangat kuat bagi kami, dia adalah orang yang positif dari sudut pandang kami.

“Kami tidak ingin berbicara tentang wasit tetapi kami bingung mengapa VAR tidak digunakan untuk kejadian seperti itu.”


Real Madrid kembali beraksi melawan Leganes di babak 16 besar Copa del Rey pada Rabu (9/1/2019) malam, sebelum kunjungan ke Real Betis di ajang La Liga akhir pekan nanti. 

(Sumber: Daily Mail)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment