Tuesday, January 08, 2019

Merasa Diabaikan Klopp Jadi Alasan Clyne Hengkang Ke Bournemouth




Full-back Liverpool Nathaniel Clyne, memilih pindah ke Bournemouth dengan status pinjaman karena minimnya menit bermain yang ia dapatkan dari Jurgen Klopp meski dalam kondisi bugar.

Sebelum itu, Cardiff City juga sebenarnya sudah dalam pembicaraan untuk meminjam Clyne. Tetapi pada detik terakhir, sang pemain lebih memilih bermain untuk The Cherries.

Hal itu sempat membuat kesal pelatih Cardiff, Neil Warnock. Dia menyebut Liverpool sangat tidak menghormati klubnya, begitu juga dengan Clyne.

Tapi keputusan pemain sudah bulat, mungkin dengan pertimbangan bahwa permainan dan posisi Bournemouth lebih baik. Seperti yang dikatakan Clyne bahwa Cherries memiliki manajer luar biasa dalam diri Eddie Howie.


“Bournemouth memiliki manajer hebat dan itulah yang mendesak saya untuk datang ke sini,” kata Clyne setelah kekalahan Piala FA Bournemouth dari Brighton di akhir pekan kemarin.

“Saya telah melihat bagaimana Bournemouth bermain dan ini mirip dengan gaya saya.”

Jarang main di Liverpool

Clyne kehilangan sebagian besar musim lalu karena cedera dan terlihat seperti akan menemukan rutenya kembali ke tim utama Liverpool. Namun itu terbentur oleh penampilan yang mengesankan dari Trent Alexander-Arnold, belum lagi Joe Gomez yang dapat memainkan dua posisi, bek kanan dan bek tengah.

Sejak kembali dari cedera, Clyne telah membuat empat penampilan liga untuk Liverpool musim ini, tetapi mengatakan dia kecewa dengan kurangnya waktu bermainnya.

“Saya sudah menjalani satu setengah musim tanpa benar-benar bermain sepak bola yang konsisten, yang tidak biasa bagi saya,” tambah pemain berusia 27 tahun itu.

“Mengetahui Anda bugar dan bisa bermain tetapi terus-menerus tidak terpilih sedikit mengecewakan.
“Saya lebih suka keluar dan mencari klub lain yang akan memberi saya peluang untuk memainkan pertandingan secara reguler.”


Kekalahan yang diderita Bournemouth atas Brighton membuat mereka tersingkir dari Piala FA, sekaligus membuat mereka hanya mengoleksi dua kemenangan dari 13 pertandingan terakhirnya di semua ajang. Posisi mereka terjun bebas ke urutan 12 padahal sebelumnya ada di posisi delapan besar. 

(Sumber: Daily Star)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment