Tuesday, January 08, 2019

Pulihnya Kevin De Bruyne Tambah Kekuatan Manchester City Untuk Kejar Liverpool




Pep Guardiola yakin kembalinya Kevin De Bruyne dari cedera bisa memberi Manchester City kekuatan ekstra untuk menjalani sisa musim ini, terutama dalam perburuan gelar Premier League lawan Liverpool.

De Bruyne memainkan peran utama dalam penampilan terbarunya setelah cedera, saat City menghancurkan Rotherham 7-0 di putaran ketiga Piala FA di Etihad Stadium. Gelandang asal Belgia tampil dominan dan memberikan warna seperti saat dia berada di tim utama.

Musim ini sudah dua kali De Bruyne menepi dari lapangan. Pertama mengalami cedera lutut, kemudian karena masalah otot. Musimnya terganggu dengan kondisi di luar teknis, meski tak cukup berpengaruh besar pada penampilan The Cityzens karena mereka memiliki kedalaman skuat yang mumpuni.

Guardiola berharap pemain berusia 27 tahun itu dapat memainkan peran yang bisa mempengaruhi permainan City menjadi lebih baik lagi. Mereka perlu itu untuk mengejar Liverpool yang berjarak empat poin, dalam perburuan gelar Premier League.


“Saya berkali-kali mengatakan betapa pentingnya Kevin bagi kami. Tanpa dia, musim lalu mungkin tidak akan mungkin terjadi.

“Sejauh ini kami telah melakukan yang luar biasa dalam hal hasil, tetapi kami memiliki lawan (Liverpool) yang telah melakukan lebih baik. Lima puluh poin luar biasa, sangat besar.
“Tetapi mereka adalah lawan yang telah melakukan lebih baik dari kita, ketika kami harus tanpa De Bruyne.


“Sekarang dia kembali, dia akan segar dalam pikiran dan kaki, dan akan membantu memberi kita lebih banyak dalam kreativitas di sepertiga terakhir, dalam pertarungan. Hari ini dia adalah kapten kita dan dia menunjukkan kepada kita alasannya.”

Manchester City menghempaskan tim Divisi Championship Rotherham dengan skor tak tanggung-tanggung. Raheem Sterling, Phil Foden, dan gol bunuh diri Semi Ajayi membuat tuan rumah unggul di babak pertama sebelum upaya lebih lanjut dari Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, Nicolas Otamendi dan Leroy Sane menuntaskan kemenangan fantastis mereka.

“Kami menganggapnya serius. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan untuk menjadi klub yang hebat,” lanjut Pep.


“Klub-klub hebat tidak memilih kompetisi, jangan memilih pertandingan. Setiap pertandingan Anda harus melakukan pekerjaan Anda dan kami melakukannya dengan luar biasa lagi,” tuntasnya. 

(Sumber: Sportsmole)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment