Sunday, January 20, 2019

Ketimbang Solskjaer, Rooney Sarankan Manchester United Kejar Manajer Tottenham



Saat ini Mauricio Pochettino masih punya kontrak hingga Juni 2023 bersama Tottenham Hotspur.

Wayne Rooney mengatakan Manchester United harus melakukan segala cara, untuk bisa menggaet manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino sebagai pelatih mereka berikutnya.

Rooney, topskorer sepanjang masa United juga memuji kinerja bos sementara Ole Gunnar Solskajer yang mengisi posisi Jose Mourinho sebagai manajer. Pasalnya Setan Merah mulai berubah dan sukses memenangkan enam pertandingan pertamanya sebagai pelatih.

Meski begitu Rooney lebih mendukung United mengejar Pochettino untuk mengambil peran manajer secara permanen, daripada Solskjaer.

“Pertama-tama Anda harus memberi Ole peluang dan itu adalah diskusi yang harus dilakukan dengan Glazers [pemilik Manchester United],” kata Rooney kepada ESPN.

“Tetapi jika saya memiliki kesempatan untuk menunjuk seseorang, saya akan berusaha sekuat tenaga untuk Pochettino.”

“Saya pikir Manchester United, tentu saja selama 20, 30 tahun terakhir, sejak Alex Ferguson, telah memberikan kepercayaan lebih mereka kepada pemain akademi, pemain muda. Membawa pemain masuk [ke tim utama].”

“Saya pikir [Pochettino] mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya apakah mereka lebih muda atau lebih tua.”

“Anda melihat beberapa pemain muda yang dibawanya di Tottenham, di Southampton yang telah bermain untuk tim nasional. Jadi saya pikir dia menandai setiap kotak dalam hal kualitasnya sebagai pelatih, tetapi juga kesediaannya untuk memberikan pemain muda kesempatan.”


Bentrokan ego Pogba dan Mourinho

Kedatangan Solksjaer di klub pada bulan Desember telah melihat beberapa pemain meningkatkan performa mereka, termasuk pemenang Piala Dunia Paul Pogba.

Berbicara tentang hubungan Pogba dengan Mourinho, Rooney berkata: “Ya saya pikir dengan Paul, saya melihatnya datang melalui akademi di United dan dia punya banyak kemampuan.

“Tetapi saat sulit yang harus dia lalui, jika Anda tidak memiliki hubungan yang baik dengan pelatih, maka sulit untuk berada di puncak Anda jika Anda merasa pelatih itu seperti mengawasi setiap keputusan yang Anda buat, setiap umpan yang Anda buat.

“Paul Pogba akan memberikan bola, dia akan mencoba mengumpan [dan] itu bukan umpan yang tepat di beberapa kali kesempatan, tetapi Anda harus membiarkannya melakukan itu karena dua atau tiga umpan itu akan menciptakan gol, akan menciptakan peluang.”


“Saya pikir dia merasa sulit di bawah Mourinho. Saya pikir seorang pemain dan manajer dengan ego besar saling bentrok dan hasilnya tidak akan pernah menjadi hebat,” ujarnya. 

(Sumber: ESPN)

Share on Google Plus

About Ant 365

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment